.

Pengunjung

Jawaban Eksekutif Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Bantaeng

DPRD Kabupaten Bantaeng kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Mendengarkan Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Anggota DPRD Kab. Bantaeng mengenai Rancangan Perda APBD tahun 2016, Kamis (26/11).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, H. Sahabuddin, jawaban eksekutif tersebut dibacakan oleh Wakil Bupati Bantaeng, Muh. Yasin. Terhadap pemandangan umum fraksi Amanat Pembangunan Demokrasi (APD), eksekutif menyampaikan beberapa jawaban yang salah satu diantaranya mengenai program-program apa saja yang akan dilakukan Dinas Kebudayaan & Pariwisata guna mewujudkan Bantaeng sebagai daerah tujuan wisata. Untuk tahun 2016, Dinas Kebudayaan & Pariwisata akan melakukan peningkatan kualitas pelayanan di permandian ermes, perbaikan jalan wisata air terjun bissappu, pembuatan gazebo serta WC umum di titik-titik utama tempat wisata, pemberdayaan masyarakat lokal dalam mengelola tempat wisata. Pemerimtah daerah juga akan memanfaatkan secara maksimal kwasan pantai Marina, Seruni, dan Lamalaka. Terkait dengan pemberian tunjangan kerja daerah, akan dilakukan kajian secara khusus, tunjangan akan diberikan bervariasi berdasarkan beban kerja serta tanggungjawab.
 
Terhadap pemandangan umum fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), salah satu jawaban yang diberikan mengenai infrastruktur jalan, yang melalui Dinas PU & Kimpraswil perbaikan akan dimaksimalkan pada ruas jalan prioritas, seperti jalan yang ada di kelurahan Lamalaka. Dinas Pertanian dan Peternakan, akan mengupayakan pengembangan produksi yang dilakukan melalui program upaya khusus melalui optimalisasi perbaikan lahan, penyediaan alat musim pertanian, serta perluasan areal tanam. 

Terhadap pemandangan umum fraksi Hanura, eksekutif menyampaikan salah satu jawaban terkait infrastruktur perkotaan dan pedesaan yang terkihat sangat jauh berbeda. Pemerintah daerah menyatakan tetap serius dalam menangani infrastruktur, sarana dan penunjang. Keseriusan ini dapat dilihat pada anggaran infrastruktur yang pada tahun 2016 ini sebanyak 70 mikyar rupiah, sangat signifikan dibandingkan pada tahun 2015 yang hanya mendapatkan 9 milyar rupiah. Guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bantaeng, dilakukan peningkatan sarana dan prasarana, rehabilitasi ruang kelas dan perabot, pembangunan ruang kelas, perpustakaan, perbaikan ruang guru beserta perabotnya. 

Selanjutnya menjawab pemandangan umum fraksi Golkar, eksekutif mengatakan bahwa langkah untuk meningkatkan komoditas pertanian, pemerintah terus mendorong petani-petani Bantaeng melakukan inovasi dan melakukan kerjasama dengan para pengusaha dan pedagang besar antar pulau. Mengenai kendaraan dinas milik pemerintah daerah. Kendaraan tersebut tidak pernah disewakan kepada anak sekolah. Hanya saja, kendaraan yang dikelola oleh dinas perhubungan tersebut apabila digunakan dikuar jam dan biaya operasional, maka akan menjadi tanggungjawab pemakai atau peminjam sesuai dengan tempat atau objek yang dikunjungi. 

Kepada fraksi Nasdem, eksekutif menyampaikan jawaban tentang alokasi dana desa yang pada prinsipnya terus ditingkatkan dari tahun ke tahun dengan meningkatkan kualitas SDM yang ada di desa.  Peningkatan sdm yg da di desa. Dan sebagai penutup, kepada fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), eksekutif memberi jawaban tentang pengentasan kemiskinan, setiap tahun pemerintah daerah akan terus meningkatkan program bedah rumah. Pada tahun ini diadakan pula program selaras, dengan melakukan pendataan secara sistematis, dapat diketahui persentase kemiskinan di Kabupaten Bantaeng.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video