.

Pengunjung

Bantaeng Gelar Upacara Peringatan HUT Infanteri

Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan Kodim 1410 Bantaeng menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Infanteri ke-70 sekaligus Pelepasan personil Rindam VII Wirabuana. Pelaksanaan berlangsung di Lapangan Pantai Seruni, Rabu (16/12).

HUT Infanteri yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 15 Desember, kali ini mengangkat tema "Dengan Semangat Yudha Wastu Pramuka Kita Tingkatkan Profesionalisme Militansi dan Soliditas Bersama Rakyat Sebagai Landasan Kekuatan Bela Negara Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, yang dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh personil untuk senantiasa membangkitkan semangat dan mewujudkan jiwa korsa. "Mari kita semua menjadikan peringatan HUT ini sebagai momen untuk menghayati dan memelihara nilai-nilai perjuangan, menciptakan suatu kehidupan yang harmonis sebagai pencerminan kesatuan dan persatuan bangsa. Tanamkan sikap rela berkorban dan berjuang tanpa pamrih untuk menciptakan perdamaian dunia".
Sebanyak kurang lebih 150 personil Rindam Wirabuana VII akan melakukan perjalanan sejauh 205 KM melalui 10 Etape yang mana jarak antar Etape yakni 17 hingga 20 KM melalui jalan raya, dengan berjalan kaki dan dilengkapi dengan persenjataan sederhana. Perjalanan akan berlangsung selama dua hari dimulai dari Lapangan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng dan berakhir di Kabupaten Maros. Tradisi berjalan kaki ini dilatarbelakangi oleh peristiwa Palagan Ambarawa, suatu peristiwa perlawanan rakyat terhadap sekutu yang terjadi di Ambarawa.
Dilakukan pula serah terima Peleton Beranting Prima Yudha Wastu Pramuka Jaya dan penandatanaganan naskah. Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Danrindam VII Wirabuana, Kolonel Inf. Suhardi, Para Unsur Muspida Kab. Bantaeng, serta segenap Pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Bantaeng.






























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video