.

Pengunjung

Bapedalda Bantaeng Gelar Sosialisasi Kebijakan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Bertempat di Gedung Baruga Karaeng Latippa Pantai Marina, Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup Daerah (Bapedalda) Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Dan Maluku menggelar Sosialisasi Kebijakan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, pada Senin (10/12) pagi tadi.
Acara sosialisasi yang dibuka oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Muh. Yasin ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang yang terdiri dari SKPD terkait, Tokoh Masyarakat, LSM dan pemerhati lingkungan di Kabupaten Bantaeng dengan mengacu pada UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,

UU No.18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Persampahan,
Surat Kepala P3E Suma No. S.319/P3E.SUL-TU/2015, dan APBN P3E Suma Tahun 2015.
Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Serta bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam hal penerapan kebijakan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Wakil Bupati Bantaeng menyambut baikatas terlaksananya sosialisasi ini. "Sosialisasi Kebijakan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup ini sangat penting untuk dilaksanakan. Jadi saya berharap agar sosialisasi ini dapat menghadirkan pemahaman-pemahaman yang dapat melahirkan inovasi-inivasi baru", jelasnya.
Di sisi lain, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Hidup dan Kehutanan, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Tata Usaha Sulawesi Dan Maluku, Asri Rasul mengakui bahwa Bantaeng merupakan salah satu Kabupaten terbersih di Sulawesi Selatan. "Saya ketika memasuki daerah ini, memperhatikan lingkungan sekitar, ternyata tidak ada sampah. Daerahnya bersih, rapi dan teratur. Hal ini tentunya terjadi berkat kesadaran masyarakat serta kecekatan dinas terkait. Sosialisasi ini diharapkan dapat terus menjaga bahkan lebih meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Bantaeng".
Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain Kepala Bapedalda Kab. Bantaeng, H. Abdullah Taibe, Lurah dan Kepala Desa di Kabupaten Bantaeng. Materi pada sosialisasi ini dibawakan oleh Narasumber sesuai jadwal: Kepala P3E Sulawesi Maluku KLH Dan Kehutanan, Kepala Bagian Tata Usaha P3E Suma, Kepala Bidang Evaluasi Dan Tindak Lanjut P3E Suma, dan Kepala Bapedalda Kabupaten Bantaeng.





0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video