.

Pengunjung

Bupati Dialog Bersama Mahasiswa Fisipol Unhas

Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah menerima rombongan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Hasanuddin Jurusan Ilmu Pemerintahan yang datang berkunjung ke Bantaeng dalam rangka melakukan studi lapang mata kuliah proses legislasi. Penerimaan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (14/12).
Sebanyak 58 Mahasiswa yang sebelumnya telah disambut pada acara Welcome Dinner bersama Pemkab Bantaeng pada Sabtu, 12 Desember ini didampingi oleh tiga dosen pembimbing yakni Jayadi Nas, Andi Gau Kadir, dan Salam Muchtar.

Andi Gau Kadir mengatakan bahwa alasan memilih Kabupaten Bantaeng sebagai tempat kunjungan lapang adalah guna mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan belajar dari sosok pemimpin yang luar biasa seperti Nurdin Abdullah. "Bantaeng merupakan daerah yang indah, kami sangat menikmati kunjungan kami mulai dari penyambutan yang meriah, sampai pada saat ini. Daerah ini memiliki sumber daya yang multidimensi, sumber air yang bersih dan menjadi pusat produksi buah-buahan serta sayur-sayur. Ini adalah hal yang menjadikan Bantaeng sebagai daerah yang pantas untuk menjadi tujuan kunjungan. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari kecerdasan pemimpin daerah. Maka dari itu, kami membawa rombongan mahasiswa untuk mencari pengalaman dan berbagi dengan salah satu Bupati terbaik di Sulawesi Selatan".

Bupati sendiri menyambut dengan sangat baik kedatangan mahasiswa FISIPOL ini, Nurdin yang juga merupakan Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin ini memberi pemaparan mengenai kondisi Kabupaten Bantaeng. Bagaimana memimpin daerah yang berorientasi pada pelayanan, bukan pada proyek. "Saya sangat senang dapat berjumpa dengan para mahasiswa dan menjalin silaturahim antara Bantaeng dengan Unhas. Bantaeng menjadi daerah yang maju seperti sekarang ini tidak terlepas pada sinergi, kerjasama yang dilakukan oleh setiap SKPD. Dan 'kepercayaan' adalah kunci utama untuk memimpin sebuah daerah. Ambillah ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya di daerah kami ini".

Penerimaan ini dirangkaikan pula dengan dialog dan tanya jawab antara Bupati dengan para mahasiswa. Seluruh mahasiswa terlihat bersemangat untuk meluapkan pemikirannya di hadapan Bupati Bantaeng. Selain itu, dilakukan pula penyerahan cenderamata atau kenang-kenangan diantara kedua pihak.


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video