.

Pengunjung

Bupati Sambut Kunjungan Pemkot Sukabumi dan Pemprov Jawa Tengah

Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah menyambut kedatangan rombongan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Kota Sukabumi, serta rombongan Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Tengah. Penerimaan berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (17/12).

H. Deden Solehudin, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Sukabumi menyebutkan bahwa kedatangannya beserta rombongan ke Kabupaten Bantaeng yakni untuk melakukan kunjungan kerja dalam tataran kebijakan penyelesaian masalah-masalah kesejahteraan sosial yang terangkum dalam program Pandu Gempita. "Kami datang untuk belajar, sharing pengalaman khususnya pada aspek penanggulangan kemiskinan. Dengan pengembangan Kota Bantaeng yang begitu hebat, dalam hal teknis penanganan sosial, kami berharap dapat mengadopsi program-program inovasi yang telah diterapkan di Kabupaten ini".

Rombongan kemudian akan mengunjungi UPT SPMKS Sipakatau dan Brigade Siaga Bencana (BSB).
Di sisi lain, rombongan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa juga melakukan Kunjungan Kerja/Study Banding dalam rangka peningkatan wawasan dan pengetahuan bagi aparat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah serta sebagai hadiah bagi Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015 dalam pelaksanaan Perlombaan Desa dan Kelurahan. Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, Sutotok mengatakan bahwa kedatangan rombongan tidak lain untuk memperlajari hal-hal terkait dengan pengelolaan BUMDes di Kabupaten Bantaeng. Rombongan Pemprov Jawa Barat yang berjumlah 30 orang ini selain mengunjungi Kabupaten Bantaeng (BUMDes dan Pengembangan Kawasan), juga akan datang ke Desa Bone-Bone, Kec. Baraka, Kab. Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.
Bupati tentunya menyambut dengan sangat baik kedatangan rombongan, Nurdin memberi apresiasi dan menghaturkan terimakasih karena telah memilih Bantaeng sebagai tempat kunjungan study. "Ini tentu bisa menjadi parameter seberapa majunya Kabupaten Bantaeng. Namun ini tidak akan terjadi tanpa adanya kerjasama dari daerah lain", ujarnya. Nurdin juga memaparkan kondisi Kabupaten Bantaeng sewaktu masuk ke dalam daftar 199 daerah miskin, hingga saat ini, dimana sudah sangat terlihat kemajuan pembangunannya.
Turut hadir pada penerimaan rombongan antara lain Kepala BKD, H. Asri Sahrun, Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bantaeng, Syahrul Bayan, Kepala PMD, Irvandi Langgara, Kadis Pariwisata, Hartawan Zainuddin, dan Kabag Humas Setda, Riesa Meylani.
















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video