.

Pengunjung

Inspektorat Bantaeng Gelar Pengawasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan

Inspektorat Kabupaten Bantaeng melaksanakan acara Pembukaan Gelar Pengawasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Tahun 2015 Dan Penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, bertempat di Balai Kartini, Selasa (01/12).
Kegiatan gelar pengawasan ini dilakukan secara rutin oleh Inspektorat Kabupaten Bantaeng dengan melibatkan seluruh stakeholder yang terkait dengan hasil pengawasan yang dilakukan oleh Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dan BPKRI.
 
Kepala Inspektorat Kabupaten Bantaeng, Afris melaporkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan validasi dan inventarisasi temuan hasil audit yang dilakukan oleh BPK, dan temuan-temuan atas semua pengaduan yang dilakukan masyarakat terkait proses tata kelola di Kab. Bantaeng. "Gelar Pengawasan ini juga bertujuan untuk membangun integrasi aparat Kepolisian Negara, Kajari, dalam rangka melakukan proses pengawalan dan pencegahan permasalahan yang memunculkan tindak pidana korupsi. Apalagi Bantaeng adalah daerah yang paling tinggi dana serapannya di Indonesia Timur", jelas Afris.
Disisi lain, Bupati dalam sambutannya mengapresiasi Inspektorat Kabupaten Bantaeng, yang telah melaksanakan pengawasan sebagai salah satu unsur manajemen pemerintah dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik (good Governance) dan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good Government), diperlukan peran pengawasan internal pemerintah secara optimal dan berkualitas. "Saat ini yang perlu kita pikirkan bersama adalah bagaimana mempersiapkan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan ke depannya. Kunci utama adalah pada transparansi, dan ini harus kita mulai dari diri sendiri".
Gelar Pengawasan Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng ini mengangkat tema "Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Mendukung Pelaksanaan Pengawasan menuju good governance dan clean government melalui Sinergi Pengawasan" yang mana artinya membangun tata pemerintahan yang baik melalui pemerintah yang bersih.

Dilakukan pula Penandatanganan Pakta Integritas untuk para Eselon II dan Eselon III agar dapat berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme. Serta bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.
Acara dilanjutkan dengan diskusi panel dengan menghadirkan tiga orang pemateri, yakni Wakil Bupati Bantaeng, Muh. Yasin, Kepala Kepolisian Resor Bantaeng, Kurniawan Affandi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Erry Pudyanto Marwantono. Tampak hadir pula Sekretaris Daerah, Abd. Wahab, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta para pimpinan SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Bantaeng.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video