.

Pengunjung

Kementerian Sosial RI Beri Bantaeng Lambang Cinta 4,6 M

Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diwakili oleh Staf Khusus Kementerian Sosial, Muhammad Mas'ud Said meresmikan Desa Sejahtera Mandiri di Desa Bonto Jai Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng, Rabu (02/12).
Tidak hanya meresmikan Desa Sejahtera Mandiri, Kemensos juga memberi Bantuan Paket Keserasian Sosial secara simbolis yang diserahkan dari Menteri Sosial RI, atau yang mewakili, kepada Ketua Forum Desa Lumpangang, Kec. Pa'jukukang, Desa Nipa-Nipa, Kec. Pa'jukukang, dan Desa Kayu Loe, Kec. Bantaeng, yang mana msing-masing menerima bantuan Keserasian Sosial sebesar 109 juta rupiah.
Selain itu, Kemensos juga memberikan bantuan untuk 10 Desa Sejahtera Mandiri di Kab. Bantaeng berupa 80 KUBE (Kelompok Usaha Bersama) yang masing-masing berjumlah 20 juta rupiah, dengan total sebesar 1,6 m. 

Dan bantuan RLTH sebanyak 100 unit masing-masing sebesar 10 juta rupiah dengan total 3 m. Yang mana total bantuan secara keseluruhan mencapai 4,6 m.
"Ini merupakan lambang cinta Kementerian Sosial kepada Kabupaten Bantaeng, dengan harapan bahwa kesejahteraan masyarakat di daerah ini akan semakin meningkat. Tidak hanya itu, kita juga butuh untuk mempererat tali kasih dan hubungan baik antara Bantaeng dengan Kemensos", ungkap Mas'ud Said.
Di sisi lain, Wakil Bupati Bantaeng, H. Muh. Yasin menghaturkan banyak terima kasih atas silaturahim yang telah dijalin. "Kedatangan rombongan Kemensos tentunya menjadi angin segar bagi Bantaeng. Bila kita mengilas balik, Desa Bonto Jai ini dulunya merupakan daerah miskin, namun berkat kerjasama yang dijalin oleh Dinsosnakertrans, bantuan-bantuan Kemensos perlahan-lahan tapi pasti, masuk ke desa ini hingga akhirnya Bonto Jai menjadi kawasan strategis di Kab. Bantaeng".

Staf Khusus Kemensos juga melakukan pencanangan rumah tidak layak huni milik Bpk. Safaruddin yang kemudian diberi bantuan agar kelak anak-anaknya dapat dibesarkan di lingkungan rumah yang lebih baik.
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala UPT KKN Nusantara, Hasbullah, Kepala Balai Besar Pendidikan & Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar, Abdul Khayat, Kepala Dinsosnakertrans, Syahrul Bayan, Kepala Bapedalda, Abdullah Taibe dan Kabag Humas & Protokol, Riesa Meylani.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video