.

Pengunjung

Monev Kemajuan Technopark di Bantaeng

Wakil Bupati Bantaeng, H. Muh. Yasin buka acara Monitoring dan Evaluasi Kemajuan Program TP Bantaeng Semester II yang digelar oleh Tim BPPT, bertempat di Aula Gedung Pemberdayaan Dinas Perikanan, Marina, Sabtu (19/12). Hadir dalam acara tersebut Direktur Pusat Audit Teknologi BPPT, Bpk. Arwanto, Perwakilan Bappenas, Bpk. Arifin, seluruh pimpinan SKPD dan para Camat lingkup pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Arwanto mengungkapkan bahwa dalam upaya membangun potensi daerah, maka pemerintah mencoba mencanangkan pembangunan 100 technopark di seluruh Indonesia. "Pembangunan di Bantaeng harus berjalan selaras dengan potensi kekuatan dan komoditas yang ada di daerah, pembangunan Technopark benih di Kabupaten Bantaeng ada lima komoditas, yakni ikan nila, talas, rumput laut, jagung dan padi. Jadi sangat penting untuk dilakukan upaya peningkatan kapasitas SDM dalam hal pengembangan benih serta guna memperkuat kelembagaan pengelolaan Technopark itu sendiri". 

Terdapat beberapa manfaat yang bisa dirasakan lamgsung oleh masyarakat melalui pembangunan Technopark ini, diantaranya yakni terbangun sarana dan prasarana bibit. Seudah dihasilkan lima produk baru hasil olahan ikan, ywng empat diantaranya telah tersertifikasi. Salah satu capaiannya juga pada peningkatan benih nila yang sebelumnya menghasilkan 87 ribu ekor, tahun ini meningkat menjadi 1,3 juta ekor.
Sementara itu, Wabup menghaturkan terimakasih kepada BPPT yang selama ini telah bekerjasama dengan pemerintah daerah. "Technopark menjanjikan pasar, di Bantaeng ini cukup berkembang. Saya sangat berharap bahwa dalam tiga tahun ke depan ada yang bisa disentuh khususnya dalam pengembangan daerah Bantaeng, harmonisasi antara Pemkqb Bantaeng dengan BPPT juga harus senantiasa kita jaga".

Dalam kesemparan tersebut, dilakukan pula launching produk kemasan olahan komoditas oleh Tim BPPT. Secara simbolis, diserahkan produk kemasan dari Direktur Pusat Audit Teknologi kepada Wakil Bupati Bantaeng, selanjutnya kepada kepala Dinas Perikanan & Kelautan. Diharapkan dengan kemasan baru ini, dapat meningkatkan produksi khususnya di bidang perikanan.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video