.

Pengunjung

Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) di JAKARTA



Pengurus organisasi Kerukanan Kelaurga  Bantaeng (KKB) Komisariat Jakarta masa bakti 2015-2019 secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Drs. M. Yasin, M.Si. di Aula Gedung Sekolah Tinggi Ekonomi Ahmad Dahlan (STEAD) Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (5/12/2015).

Dalam prosesi pelantikan yang diawali dengan pembacaan kalamullah dan terjemahannya, Wakil Bupati didampingi Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) H.M. Sattar Taba  dan Andi Jamaro, selaku Wakil Ketua Umum.
Wakil Bupati, saat memberikan kata sambutan selaku perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng memberikan  apresiasi pada warga  Bantaeng yang berkiprah ataupun merantau di sekitar Jakarta. Ia mengharapkan organisasi  KKB Jakarta sebagai semacam peguyuban untuk turut memberikan andil, kontribusi yang konkrit terhadap kemajuan pembangunan di Bantaeng maupun di Jakarta, dimana warga KKB juga telah lama berdiam diri di ibu kota ini.

Sementara itu, Munawar Sahabuddin, sebagai ketua Umum KKB Jakarta dalam sambutannya, mengungkapkan  bahwa KKB adalah organisasi pegabdian, sosial masyarakat, yang sarat dengan kegiatan yang bernilai ibadah dan bukanlah organisasi profesi ataupun organisasi politik. Ia juga menyampaikan kedepan program yang akan dilakukan diantaranya, pemotongan hewan qurban di Bantaeng, buka puasa bersama, Halal Bil Halal, program menyambung tali silaturahmi yang dilaksanakan setiap bulan, mengunjungi warga miskin/terkena musibah di Jakarta.Lebih lanjut, ia juga mengatakan dalam menjalankan roda organisasi KKB,   akan menggunakan sistem keuangan dengan istilah “saldo Rp. 0”. Sehingga untuk pembiayaan tiap pelaksanaan program akan dibagirata dengan warga KKB yang telah terdata.
Acara yang dihadiri sekitar 100 orang warga KKB se DKI Jakarta dan sekitarnya, turut dihadiri Rektor STEAD Jakarta Mukhaer Pakkanna, pembina KKB M.Arfah, segenap warga KKB  dan dipenghujung acara diahiri dengan hiburan musik.







0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video