.

Pengunjung

Penerimaan Kunjungan Pemkab Lima Puluh Kota

Pemerintah Kabupaten Bantaeng menerima Kunjungan Study Comperative Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, Senin (14/12). Rombongan yang berjumlah kurang lebih 30 orang ini diterima di Ruang Pola Kantor Bupati oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Muhammad Hero, Kepala Badan Pembangunan dan Perencaan Daerah Syamsu Alam, Kepala PMD Irvandi Langgara, serta seluruh camat se-Kabupaten Bantaeng.

Drs. Irfan A.M, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Kab. Lima Puluh Kota, sekaligus bertindak sebagai pimpinan rombongan menjelaskan bahwa tujuan kunjungan yakni dalam rangka pengembangan wawasan dan pengalaman aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah berupa LKPJ Kepala Daerah, LPPD dan EKPPD serta penyelenggaraan pelayanan publik terutama penerapan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

"Kami sudah sejak lama berkeinginan untuk mengunjungi Kab. Bantaeng. Selama ini kami hanya mengetahui kemajuan dan keberhasilan daerah ini melalui berita positif yang tersebar di berbagai media. Maka dari itu kami ingin belajar hal-hal baik disini. Kami ingin menimba pengetahuan maupun inovasi yang telah dilakukan pemerintah, agar dapat dijadikan contoh untuk dibawa kembali ke kampung halaman kami", jelasnya.
Sementara itu, Bupati menyambut dengan sangat baik kedatangan rombongan Pemkab Lima Puluh Kota. Nurdin memberi apresiasi kepada rombongan karena telah memilih Bantaenf sebagai tempat kunjungan study. "Bantaeng telah banyak menerima kunjungan study baik dari dalam maupun luar negeri, ini tentunya menjadi indikator terhadap seberapa maju daerah ini. Maka dari itu, saya sangat berterimakasih karena menjadikan Bantaeng sebagai daerah untuk belajar. Mari saling berbagi ilmu karena tidak ada daerah yang maju tanpa adanya kerjasama dari daerah lain".

Yang paling menarik bagi rombongan Kab. Lima Puluh Kota adalah bagaimana cara Bantaeng menarik para investor. Seperti yang telah kita ketahui bersama, sebanyak kurang lebih 30 perusahaan yang menanamkam modalnya di Kab. Bantaeng. 


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video