.

Pengunjung

Wabup Buka Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Bantaeng

Bantaeng (29/12). Bertempat di Aula Gedung KPRI Beringin, digelar Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bantaeng untuk masa bakti kepengurusan selanjutnya. Wakil Bupati Bantaeng, H. Muh. Yasin didampingi Ketua DPRD Kab. Bantaeng H. Sahabuddin secara resmi membuka Musyawarah Cabang tersebut.
Musyawarah Cabang ini mengangkat tema "Wujudkan Pramuka Sebagai Pelaku Perubahan Untuk Membangun Bangsa Yang Bermartabat", yang mana mengandung makna bahwa gerakan Pramuka adalah organisasi Kepanduan sangat strategis posisinya dalam menyukseskan Gerakan Revolusi Mental yang diarahkan untuk membangun Integritas dan etos kerja yang tinggi serta jiwa solidaritas dan kegotong-royongan.
 
Wabup dalam sambutannya sebelum membuka Muscab, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Bantaeng kepada Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bantaeng yang akan demisioner atas segala dedikasi, pengorbanan dan pengabdiannya selama ini, dalam mengemban amanah yang sungguh sangat mulia, "Kita paham betul bahwa di Kepramukaan yang sangat menonjol adalah semangat kegotong-royongan, solidaritas, jiwa kesetiakawanan, etos kerja yang tinggi, kemandirian dan tanggungjawab, yang kesemuanya itu dapat berjalan pembinaannya dengan baik jika Persatuan dan Kesatuan kita dalam organisasi sangat kokoh". 

Wabup berpesan kepada Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bantaeng, bahwa mengurus organisasi adalah sebuah amanah, pamri dan pengabdian, olehnya itu maka setiap pengurus baik sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama, harus siap berkorban secara tulus dan bekerja keras untuk kepentingan bersama.

Melalui Pembinaan Gerakan Pramuka ini diyakini akan lahir generasi sebagai calon dan kader-kader pemimpin masa depan yang memiliki kepekaan, inspirasi dan jiwa Nasionalisme yang tinggi, menjadi pelopor, berani bersikap memperjuangkan visi perubahan, perubahan kearah yang lebih baik (agent of change) yang menjanjikan pencerahan masa depan bagi bangsanya.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video