.

Pengunjung

Bantaeng Jadi Kabupaten Pertama yang Menerima Alokasi Beasiswa LPDP

Bantaeng (07/01). Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng menjadi saksi diselenggarakannya Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa S2 Alokasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau yang lebih akrab disebut dengan LPDP.
LPDP memang senantiasa melakukan pemberian bantuan pendanaan dalam bentuk beasiswa kepada putra putri terbaik bangsa dengan komitmen untuk berkontribusi kepada Indonesia. Sosialisasi yang diadakakan oleh Tim Program Pascasarjana UNM dihadiri leh puluhan pengajar tingkat SD, SMP maupun SMA yang ada di Kab. Bantaeng. 

Prof. Dr. Jasruddin, M.Si selaku Direktur PPs menegaskan bahwa Bantaeng merupakan Kabupaten/Kota pertama di Indonesia yang mendapatkan kesempatan alokasi program tersebut.
"Bupati Bantaeng adalah pemimpin daerah pertama yang menangkap peluang ini. Kami membuka kesempatan bagi seluruh daerah di Indonesia, namun dengan bupati fenomenal seperti Nurdin Abdullah, maka sudah tepat LPDP mempercayai Bantaeng sebagai Kabupaten pertama yang diberikan program seperti ini".

Sementara itu Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah berharap bahwa program LPDP ini dapat membuka wawasan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi mereka yang berhasil mendapatkannya. "Ini adalah kesempatan luar biasa bagi pengembangan SDM para pengajar di Kab. Bantaeng. Sebuah langkah bermanfaat bagi kita semua. Maka dari itu, saya harap program ini dapat semakin memacu banyak orang untuk melanjutkan study, apalagi mengingat bahwa Pendidikan adalah tulang punggung Indonesia", himbau Nurdin.

Nurdin Abdullah memang selalu mendukung dan mengapresiasi siapa saja yang ingin melanjutkan study. Selagi masih mampu, dan ada kesempatan, tidak ada alasan untuk tidak menimba ilmu, tambahnya. Melalui alokasi beasiswa ini, Kabupaten Bantaeng mendapatkan jatah dua kelas dengan total 40 kursi di Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar. Namun seluruh pelamar akan di uji terlebih dahulu dan melalui beberapa tahapan untuk mendapatkan beasiswa tersebut.


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video