.

Pengunjung

Dinas Perhubungan dan Infokom Bantaeng Gelar Pawai Piala WTN

Bantaeng (31/12). Kabupaten Bantaeng kembali meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha, ini adalah penghargaan ketiga yang diraih secara berturut-turut sejak tahun 2013. Penghargaan tertinggi di bidang lalu lintas dan angkutan jalan dari Kementerian Perhubungan RI diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo kepada Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah belum lama ini.
Oleh karena itu, Dinas Perhubungan dan Infokom Kab. Bantaeng menggelar pawai sebagai luapan kegembiraan karena telah meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dengan kategori Kota Kecil. Ini membuktikan bahwa Bantaeng adalah daerah yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Bupati, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut adalah hadiah manis bagi Bantaeng di penghujung tahun 2015. "Kita bekerja bukan untuk mengejar penghargaan, namun kita bekerja dari hati, untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap agar penghargaan ini dapat kita pertahankan, karena ini adalah wujud apresiasi pemerintah pusat juga indikator keberhasilan pemerintah daerah". 

 Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom, Andi Baso Fahrir menyebutkan bahwa penghargaan tersebut adalah sebuah hsil evaluasi kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan. "Kabupaten Bantaeng telah memperoleh penghargaan ini untuk ketiga kalinya. Bantaeng menjadi satu-satunya daerah di kawasan Indonesia Timur yang mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha 2015. Ini tentu tidak akan terjadi tanpa adanya kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat".

Pada kategori Kota Kecil, hanya empat kabupaten yang meraih penghargaan tersebut yakni Bantaeng, Ogan Komering Ulu Timur, Jepara, Tabanan. Menjadi penilaian adalah aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan, itulah yang mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua TP. PKK, Hj. Lies F. Nurdin. Wakil Bupati, H. Muh. Yasin, Ketua DPRD, H. Sahabuddin, Sekretaris Daerah, Abd. Wahab, Forkopimda Kab. Bantaeng dan Para Pimpinan SKPD.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video