.

Pengunjung

Hari Amal Bhakti ke-70, Bupati Bantaeng Ajak Seluruh Komponen Bersatu

Sabtu (03/01). Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-70 Kabupaten Bantaeng yang berlangsung di Gedung Balai Kartini Bantaeng. 

Tepat tujuh puluh tahun yang lalu, Kamis 3 Januari 1946 bertepatan dengan 29 Muharram 1364 Hijriyah, Kementerian Agama secara resmi berdiri dan pemerintah mengangkat Menteri Agama yang pertama almarhum Haji Mohammad Rasjidi. Pembentukan Kementerian Agama dalam Kabinet Sjahrir berdasarkan usulan Komite Nasional Indonesia Pusat adalah sebuah keputusan politik yang bersejarah dan bernilai strategis bagi bangsa dan negara.
Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ini merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan seragam Menteri Agama Republik Indonesia yang dibawakan oleh Bupati Bantaeng, menyebutkan bahwa Kementerian Agama hadir sebagai penjelmaan cita-cita dan kepribadian bangsa Indonesia yang religius. Eksistensi Kementerian Agama merefleksikan hadirnya negara untuk memberi jaminan terhadap kehidupan beragama dan kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya dan untuk beribadat sesuai keyakinan yang dianutnya.

"Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama membawa pesan kepada kita semua untuk bersama-sama mewujudkan supremasi nilai-nilai ke-Tuhanan dan keagamaan sebagai spirit pembangunan bangsa yang tidak dapat tergantikan. Sesuai dengan tema "Meneguhkan Revolusi Mental untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani", peringatan Hari Amal Bhakti diharapkan memperkuat komitmen aparatur Kementerian Agama terhadap Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong di era revolusi mental sekarang imi", lanjut Bupati.

Bupati juga mengajak untuk mewujudkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan. 

Sementara itu, untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-70 ini, pada hari sebelumnya telah digelar jalan santai kerukunan yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup Kanwil Kemenag Bantaeng dan dilepas langsung oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah didampingi Sekretaris Daerah, Abd. Wahab dan Kepala Kanwil Kemenag Bantaeng, H. Muh. Yunus. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan para pegawai Kemenag di Bantaeng.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video