.

Pengunjung

Bupati Terima Kunjungan Peserta Diklatpim Lubuklinggau

Bantaeng (29/08). Wakil Walikota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan H. Sulaiman Kohar, membawa segenap peserta Diklat Kepemimpinan tingkat III dan IV yang berasal dari Kota Lubuklinggau, Bangka Belitung dan Bengkulu.
Rombongan yang berjumlah kurang lebih 100 orang ini diterima langsung oleh Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng. 

Di hadapan seluruh peserta Diklatpim dan para Pimpinan SKPD, Sulaiman menyampaikan bahwa dirinya merasa tersanjung dan terhormat karena telah diterima langsung oleh pimpinan daerah, dalam hal ini Bupati Bantaeng. 

"Kami memilih Bantaeng karena daerah ini memiliki banyak kelebihan dan keunggulan serta prestasi yang sangat menonjol. Saat melintas di kabupaten ini, saya merasa seperti berada di Bogor", ujarnya. 

Lebih lanjut, Sulaiman mengatakan bahwa wajar saja jika banyak pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia yang ingin berkunjung, mencermati dan membandingkan keunggulan dan keberhasilan Bupati Bantaeng terutama dalam hal pertanian dan kesehatan. 

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Bupati memberi pengarahan dan pemaparan singkat mengenai pembangunan di Kabupaten Bantaeng, bagaimana Bantaeng yang dulunya termasuk dalam 199 daerah miskin, sekarang menjadi daerah yang cukup pesat perkembangannya. 

"Daerah ini dulunya tidak ada di peta, namun dengan berbagai inovasi yang kami lakukan bersama para kepala SKPD, Bantaeng saat ini telah menjadi salah satu daerah kunjungan pembelajaran", jelas Bupati.
Bupati juga berharap agar selain sebagai wadah menyambung silaturahmi, kunjungan Benchmarking ini dapat memberi manfaat yang sebaik-baiknya bagi peserta Diklatpim.

Lokus dari kunjungan ini yakni Dinas Kesehatan (Brigade Siaga Bencana), Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. 
Turut hadir pada penerimaan tersebut antara lain Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Pertanian dan Peternakan H. Zainuddin, Kadis Kesehatan Hj. Takudaeng, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Hartawan Zainuddin, serta Sekretaris BKD Syamsuddin. 


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video