.

Pengunjung

Wabup Sambut Peserta Jambore dengan Penyerahan Piagam

Bantaeng (27/08). Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin didampingi sejumlah SKPD menghadiri malam ramah tamah bersama peserta Jambore Nasional Kwartir Cabang Bantaeng tahun 2016 di Tribun Pantai Seruni, Sabtu Malam. 

Sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 32 anak didik dan 8 bina damping ini baru saja mengikuti pelaksanaan Jambore Nasional ke - X yang digelar di Cibubur, Jakarta Timur dan baru tiba kembali ke Butta Toa pagi tadi. Menurut laporan pimpinan kontingen kwarcab Bantaeng,  Abdul Halim Kadir, setelah dievaluasi 32 peserta kwarcab Bantaeng berhak mendapatkan piagam penghargaan dan TISKA sebanyak 32 medali.

"Dari 24 Kabupaten di Sulawesi Selatan, kontingen Bantaeng mendapat sahabat terbanyak dengan jumlah 157 orang. Ini tentu menjadi prestasi membanggakan bagi Bantaeng", ujarnya.

Sementara itu, Wabup dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada orang tua peserta yang telah membina anak untuk dapat aktif dalam kegiatan pramuka. "Kegiatan ini merupakan salah satu cara terbaik untuk membentuk karakter anak. Saya menghimbau kepada peserta untuk menerapkan pengalaman yang telah di dapatkan karena tentu akan berdampak positif", himbau Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyerahan piagam dan menyematkan TISKA kepada 4 orang perwakilan peserta yang diwakili oleh PINRU Sulfa s
Syam, Elrika, Ilham, dan Syamsul Alam.

Yang lebih membanggakan, setelah pelaksanaan Jambore Nasional ini, 8 orang peserta Kwarcab Bantaeng terpilih untuk mewakili kontingen Sulsel dalam pelaksanaan Perkemahan Budaya Nusantara yang akan digelar di Bangka Belitung mendatang.



0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video