.

Pengunjung

Andi Arung Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Bantaeng

Bantaeng (15/09). Andi Arung, S.Pd., MM, secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Bantaeng periode 2016 - 2020. Pemilihan tersebut dilaksanakan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang dilangsungkan di Gedung PGRI Bantaeng, Kamis.

Musyawarah dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Abdul Wahab, dan dihadiri oleh 25 cabang olahraga yang memiliki hak suara sah. Andi Arung yang juga memangku jabatan sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bissappu, terpilih secara demokratis menjadi Ketua Umum KONI Bantaeng yang baru, menggantikan H. Ahmad Karim.
Andi Arung mengalahkan perolehan suara dua Bakal Calon lainnya, yakni M. Bakri HD dan Syamsul Qadri.

Saat membuka Musyawarah, Sekda menyampaikan harapan bahwa melalui momentum Musorkab KONI Bantaeng hari ini, dapat memberi energi baru bagi seluruh stack holders keolahragaan di daerah ini. 

"Untuk itulah dibawah koordinasi dan kendali KONI Bantaeng kita terus jalankan pembinaan olahraga prestasi dengan berbagai inovasi dari Pengurus Cabang Olahraga di daerah ini, persiapan menuju Porda XVI di Kabupaten Pinrang tahun 2018 dan kembali kita akan mempersembahkan dan meraih prestasi terbaik", ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulsel yang diwakili oleh Bpk. Mappinawang, selaku Ketua Bidang Organisasi mengatakan bahwa satu hal yang bisa mengharumkan nama daerah adalah cabang olahraga. "Bantaeng dimasa yang akan datang bukan tidak mungkin, akan terus melahirkan atlet-atlet berbakat yang bisa diandalkan dan dapat berprestasi di event nasional bahkan internasional", ungkapnya. 

Lebih lanjut, Mappinawang menambahkan bahwa Bantaeng telah berhasil menjadi tuan rumah pada pelaksanaan PORDA, yang tentunya telah dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang cukup memadai. Tinggal bagaimana pemeliharaan dan pemanfaatannya.
Pelaksanaan Musorkab ini dirangkaikan pula dengan pelepasan 9 atlet Bantaeng yang akan turut bertanding mewakili Sulawesi Selatan pada PON ke - XIX di Bandung, Jawa Barat. Kesembilan atlet tersebut terdiri dari 6 atlet Pencak Silat, 2 atlet Takraw dan 1 atlet Balap Sepeda.













0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video