.

Pengunjung

Bantaeng Terima Sertifikat Smart City Nusantara

Bantaeng (07/09). General Manager Telkom Wilayah Telekomunikasi Makassar, Marnoto menyerahkan Sertifikat Smart City Nusantara kepada Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah pada acara Penyerahan Sertifikat Smart City Nusantara sekaligus Penandatanganan MoU Layanan dari Telkom. Penyerahan dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu Pagi.
Marnoto dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai sosialisasi yang dianggap sebagai solusi berbasis teknologi digital yang mana aplikasinya daoat dikembangkan guna membantu tata kelola pemerintahan yang baik.

"Bantaeng saat ini menjadi sebuah Kabupaten yang sudah sangat terlihat baik di kancah internasional. Program ini dapat diaplikasikan agar produk unggulan yang ada di Bantaeng bisa di ekspos dan terkenal bukan hanya di Sulawesi Selatan", ujar Martono.

Sementara itu, Bupati menyebutkan bahwa kehadiran Telkom Makassar sangat pentinh dalam rangka tata kelola pemerintahan yang lebih baik. "Smart City bukan lagi hal baru, ini adalah sesuatu yang akan menjadi kebutuhan ke depan. Maka dari itu saya harap bahwa Smart City Nusantara ini bisa diaplikasikan lebih cepat di Bantaeng", jelas Bupati. 

Munir Basir selaku Account Manager Segmen Government menjelaskan bahwa setiap pemda di Indonesia akan didampingi oleh Account Manager kurang lebih sebulan dalam hal kebutuhan atau apa saja yang terkait dengan aplikasi-aplikasi tersebut. 

Penyerahan dirangkaikan juga dengan penandatanganan MoU Layanan yang akan di delivery di Bantaeng oleh Account Manager & Bupati Bantaeng disaksikan GM Telkom dan Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab.

Program pertama yang akan di delivery di Bantaeng adalah wifi id, yang bisa dipasang dimana saja, termasuk di kantor-kantor atau di tempat umum. Selain itu juga program Padi (Pustaka Digital) yang berfungsi seperti perpustakaan digital. Yang menyasar lokasi seperti taman yang sering dipadati siswa.



0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video