.

Pengunjung

Kunjungan Kerja, Menko Perekonomian Antuasias Melihat Hasil Pertanian Bantaeng

Bantaeng (10/09). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bpk. Dr. Darmin Nasution didampingi Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Ir. Musdhalifah Machmud, MT melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Kunjungan kerja tersebut terkait hasil pertanian, perikanan dan perkebunan di Kabupaten Bantaeng.
Menko Perekonomian diterima secara resmi oleh Bupati Bantaeng bersama unsur Muspida dan seluruh pimpinan SKPD di Sentra Kuliner Terapung Pantai Seruni, Sabtu Sore.

Penyambutan diawali dengan ekspos dan presentasi staf ahli Bupati bidang Pertanian Dr. Muchtar terkait pameran yang di dalamnya terdapat seluruh hasil penangkaran Benih Jagung UPTD BBD Tanaman Pangan yang berasal dari lokasi penangkaran Desa Bonto Maccini Kecamatan Sinoa, lokasi penangkaran Desa Biangloe Kecamatan Pa'jukukang, serta lokasi penangkaran di Desa Bonto Rannu Kecamatan Uluere, serta pengembangan Jagung Manis NA1 Kerjasama Jepang dan Balitsereal (Badan Litbang Pertanian).
Dipamerkan berbagai hasil inovasi bidang Pertanian, seperti pengembangan Benih Bawang Merah, Pupuk Organik Cair Rumput Laut Sargassum sp yang merupakan pupuk organik cair rumput laut BIO-CARE Max, jenis-jenis Industri Pengolahan Benih Padi, dan Pengembangan Klaster Industri Benih di Teknopark Kabupaten Bantaeng.
Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Menko Perekonomian RI beserta rombongan yang telah berkenan datang mengunjungi Bantaeng. Bupati mengatakan bahwa Pemerintah selalu berusaha untuk terus melakukan inovasi dan membuat wawasan kami menjadi lebih kreatif, itu tidak lepas hanya untuk mengubah daerah Bantaeng menjadi daerah yang maju.
"Bantaeng mempunyai keinginan yang besar, namun kami hanya punya modal semangat. Dan ternyata itu dapat cukup membuktikan bahwa di sektor pertanian, Bantaeng sudah dapat mandiri", ujar Bupati.
Sementara itu, setelah melihat pameran hasil pertanian tersebut, Menko Perekonomian merasa sangat tertarik dimana terdapat suatu kesadaran yang hebat mengenai benih di Kabupaten Bantaeng. "Bupati harus siap ke arah yang lebih tinggi, karena tidak mudah menemukan orang-orang yang menyadari dengan baik hal-hal seperti ini, yang hanya bisa berhasil paling tidak karena kombinasi dari dua hal, yakni visi dan nyali. Dan Nurdin Abdullah memiliki kedua hal tersebut", ungkapnya.
Menko menambahkan bahwa jika ada 10 atau 12 saja bupati seperti Nurdin, maka Indonesia akan menjadi negara maju. "Apabila inovasi-inovasi ini dapat dipertahankan dan terus dikembangkan, maka Bantaeng akan semakin menjadi kabupaten terbaik", tambahnya.
Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan melihat objek agrowisata Muntea yang berada sekitar 25 km dari Kota Bantaeng.





























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video