.

Pengunjung

Penerimaan Kontingen Kemah Budaya Nasional Oleh Wabup

Bantaeng (26/09). Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin menerima secara resmi kontingen Kemah Budaya Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Sejarah - Direktorat Jenderal Kebudayaan - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 19 hingga 23 September lalu. Penerimaan kontingen dilangsungkan di Ruang Rapat Wakil Bupati Bantaeng.
Kepala Pusdiklat Cabang Bantaeng, Andi Halim Kadir melaporkan bahwa sejumlah 8 orang peserta didik yang seluruhnya adalah putri dikirim sebagai perwakilan Sulawesi Selatan untuk mengikuti Kemah Budaya Nasional dengan tujuan untuk penanaman nilai-nilai budaya bangsa.
Dari 34 provinsi se-Indonesia yang ikut serta, Sulawesi Selatan berhasil meraih beberapa prestasi diantaranya Juara 3 lomba masak memasak dengan menyiapkan hidangan khas Makassar yakni Coto. Prestasi lainnya yakni meraih juara umum harapan 1 tingkat nasional.
Wabup yang juga merupakan Ketua Korcab Bantaeng, dalam arahannya memberi apresiasi atas prestasi yang telah diraih peserta Kemah Budaya Nasional. "Hal ini harus terus dikembangkan agar generasi penerus dapat memegang tongkat kepemimpinan budaya bangsa", ujar Wabup.
Penerimaan kontingen diakhiri dengan penyematan Tiska dan penyerahan Piagam oleh Wabup kepada seluruh kontingen. 




















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video