.

Pengunjung

PKK Kabupaten Bantaeng Jadi Tujuan Studi Banding PKK Majene

Bantaeng (16/09). Dalam rangka peningkatan partisipasi aktif Tim Penggerak PKK pada pembangunan daerah, maka PKK Kab. Majene, 
Provinsi Sulawesi Barat yang dinahkodai langsung oleh Ketua TP PKK Majene Hj. Fatmawaty Fahmi melakukan study banding ke Kabupaten Bantaeng selama 2 hari. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 60 orang tersebut melibatkan seluruh pengurus PKK Tingkat Kabupaten bersama Dinas Instansi terkait.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab bersama Ketua TP PKK Hj. Liestiaty F. Nurdin menerima kedatangan rombongan secara resmi di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat Pagi.
Fatmawaty Fahmi selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa study banding yang dilakukan di Kabupaten Bantaeng berfokus pada penataan kota dan pengelolaan kebersihan di Bantaeng.

"Kedatangan kami kesini khususnya ingin mengetahui bagaimana inovasi yang dilakukan Pemkab Bantaeng terintegrasi inovasi yang dilakukan TP PKK Bantaeng. Kepemimpinan Bupati Nurdin Abdullah sejak tahun 2008 telah berhasil mendapatkan segudang prestasi baik level nasional maupun internasional, ini yang menjadi motivasi dan inspirasi kami mengunjungi Bantaeng", ujarnya.  

Sementara itu Ketua TP PKK Bantaeng Hj. Liestiaty pada kesempatan tersebut memaparkan secara singkat bagaimana melatih dan membina kader di kecamatan hingga desa. Juga menjelaskan terkait program-program apa saja yang telah dan akan dilakukan oleh PKK Bantaeng.

"PKK adalah mitra Pemerintah. Kita harus mendukung segala program yang diusung oleh pemerintah daerah. Kunjungan PKK Majene ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk diaplikasikan di Kabupaten Majene", jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, rombongan melakukan dialog kepada sejumlah pengurus serta mengunjungi beberapa lokasi antara lain sentra olahan, galeri hasil kerajinan binaan PKK Bantaeng, Balla Lompoa dan Brigade Siaga Bencana (BSB).
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua GOW Bantaeng Hj. Aisyah Yasin, Ketua DWP Vinka Nandakasih, Kadis Kesehatan Hj. Takudaeng, Kadis Pariwisata Hartawan Zainuddin dan Kepala Bapedalda H. Abdullah Taibe.





0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video