.

Pengunjung

Wabup Bersama Kodim 1410 Ajak Para Siswa Tanam Padi Serentak

Bantaeng (22/09). Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin memimpin gerakan tanam padi serentak di Desa Batu Karaeng Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng, Kamis Siang.
Penanaman padi serentak yang merupakan program pemerintah untuk seluruh wilayah Indonesia ini dilakukan diatas lahan seluas 30 ha guna 
mendukung program ketahanan pangan nasional.
Wabup saat membawakan sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan angin segar dalam pengembangan ketahanan pangan di Bantaeng khususnya padi dan jagung. "Kegiatan ini tentunya hanya bisa terwujud ketika ada kebersamaan baik dari pemerintah, TNI dan seluruh lapisan masyarakat. Partisipasi dari seluruh pihak ini sangatlah penting agar konsep ketahanan pangan dapat berjalan dengan lancar di Kabupaten Bantaeng", jelas Wabup.

Sementara itu, Staf Ahli Pangdam VII Wirabuana, Suteikno Suleman mengatakan bahwa kegiatan tanam padi serentak ini sudah dimulai sejak 19 September untuk mewujudkan swasembada pangan nasional berkelanjutan. "Kegiatan ini harus terus berjalan dan bergulir yang pada intinya dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat", ujarnya.
Lebih lanjut Suteikno menambahkan bahwa peran masyarakat juga penting agar kegiatan tanam padi serentak dapat terwujud dan terlaksana secara optimal. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Dandim 1410 Letkol Inf. Sandi Kamidianto, Camat Pajukukang H. Jamaluddin, serta para SKPD terkait.




0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video