.

Pengunjung

Wabup dan Forkopimda Tanam Serentak di Batukaraeng

Bantaeng (27/09). Dalam rangka Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-347, pemerintah Provinsi menggelar Pencanangan Gerakan Tanam 1000 Titik Komoditi Padi dan Jagung Tahun 2016. Untuk Kabupaten Bantaeng sendiri dialokasikan di 19 titik yang dipusatkan di Desa Batukaraeng Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng.
Program ini didasarkan pada SK Gubernur, yakni Gerakan 1000 Good atau Gerakan 1000 Kebaikan (G 1000 G) yang secara serentak dilaksanakan pada pukul 10.00 wita untuk mencapai Rekor Muri. 

Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin didampingi Ketua DPRD H. Sahabuddin, Dandim 1410 Letkol Inf. Sandi Kamidianto, Kepala Kejaksaan Negeri Erry Pudyanto, Kapolres Bantaeng Adip Rodjikan, Perwakilan Pengadilan Negeri serta segenap Pimpinan SKPD turun langsung menanam padi dan jagung diatas lahan seluas masing-masing 10 ha.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan tanam serentak ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka mempercepat realisasi pencapaian luas tambah tanam guna meningkatkan produksi dan produktivitas padi dan jagung di Indonesia. 

"Kegiatan ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi para petugas pertanian, petani dan masyarakat secara umum sebagai pelaku pembangunan menuju swasembada pangan di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bantaeng", ujar Wabup.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berdasar pada lokasi dan lahan tanam padi, jagung, dan kedelai yang telah ditentukan sebelumnya yaitu di Kecamatan Pa'jukukang, Bantaeng, Uluere, Tompobulu, Gantarangkeke, Eremerasa dan Bissappu dan secara spesifik ditetapkan 9 titik penanaman yaitu Desa/Kel Batukaraeng, Lamalaka, Bonto Tallasa, Bonto Rannu, Campaga, Tombolo, Lonrong, Ulugalung, dan Bonto Salluang. Dengan total komoditi padi 47 ha di 7 titik lokasi, dan komoditi jepang 103 ha di 12 titik lokasi.
Padi dan jagung yang ditanam secara serentak ini nantinya akan dipanen pada 3 hingga 4 bulan kedepan.
















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video