.

Pengunjung

BPDB Bantaeng Gelar Simulasi dan Gladi Posko Bencana Banjir

Bantaeng (11/10). Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin secara resmi membuka acara Simulasi dan Gladi Posko Bencana Banjir Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantaeng di Kantor BPBD, Selasa Pagi.

Dikatakan bahwa kegiatan simulasi ini ditujukan karena melihat semakin meningkatnya intensitas bencana dan keragamannya pada akhir-akhir ini, maka upaya penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Bantaeng harus dilakukan secara terkoordinasi dan terencana di jajaran lintas pemerintah dan lintas sektor, sehingga terbangun kesamaan langkah dalam penanganan penanggulangan bencana yabg terpadu dan komprehensif. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD Bantaeng Muslimin.

Sementara itu, sebelum membuka acara Wabup mengatakan bahwa sangat penting bagi semua pemangku kepentingan dan komponen masyarakat untuk memiliki kemampuan dan keterampilan standar mengenai penanganan bencana, pencarian dan pertolongan korban bencana.

"Bencana yang disebabkan faktor alam (natural disaster) seperti tanah longsor, banjir dan juga kebakaran, tentunya diperlukan tindakan dan penanganan yang cepat, tepat dan aman terhadap korban bencana agar dapat meminimalkan korban jiwa", ujarnya.

Lebih lanjut Wabup menambahkan bahwa penyelenggaraan simulasi sangat tepat dilakukan dengan bekerjasama dan melibatkan semua komponen dan pemangku kepentingan dalam penanganan bencana banjir di Kab. Bantaeng.


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video