.

Pengunjung

Peringati 1 Muharram 1438 H, Wabup Buka Dialog Awal Tahun

Bantaeng (02/10). Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1438 Hijriah, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Bantaeng menggelar Dialog Awal Tahun yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin di Masjid Agung Syekh Abdul Gani.
Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Hafsah, S.Pdi yang kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Umum BKPRMI Bantaeng, Sofyan Yasri yang mengatakan bahwa sesungguhnya peristiwa hijrah adalah peristiwa pelajaran untuk mewujudkan kesalehan individual menjadi kesalehan sosial.
Dikatakan bahwa seseorang tidak akan berhasil melakukan sebuah perubahan ketika tidak mencoba melakukan upaya-upaya serius. "Hijrah akan kita maknai dalam konteks pembangunan Kabupaten Bantaeng ke depan. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini Bantaeng sedang menuju pada sebuah konsep kemajuan pembangunan", ujarnya.
Sementara itu Wabup sebelum membuka acara secara resmi mengatakan bahwa Dialog Awal Tahun menyambut 1 Muharram 1438 H ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat paradigma kehidupan yang mulai berubah. "Pemahaman mengenai agama dan kebangsaan di kalangan masyarakat sangatlah diperlukan untuk meminimalisir maraknya aksi-aksi kriminal. Bantaeng harus menjadi Kabupaten maju yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal", ujar Wabup di hadapan puluhan remaja Masjid yang menghadiri Dialog tersebut.
Setelah membuka Dialog Awal Tahun, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh moderator Hamzah Sihab. Terlihat pula pada kegiatan tersebut Kabag Kesra Setda Bantaeng, Saeruddin. 
 



0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video