.

Pengunjung

Wabup Lantik Taruna SMK Negeri 2 Bantaeng

Bantaeng (15/10). Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin melantik Taruna Tingkat X SMK Negeri 2 Bantaeng Tahun Pelajaran 2016 / 2017. Pelantikan yang ditandai dengan penyiraman kepada tujuh Taruna yang dilangsungkan di Halaman SMK Negeri 2 Bantaeng dan disaksikan oleh pimpinan SKPD terkait.
Kepala SMK Negeri 2 Bantaeng, Hj. Masniah, menyampaikan bahwa menjadi suatu kehormatan Wakil Bupati berkenan hadir dan melantik Taruna di sekolah yang berusia genap 12 tahun ini. Dari total 185 siswa, tujuh orang dilantik sebagai Taruna.
"Kami senantiasa berusaha melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terutama Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan para pelaku di dunia usaha dan dunia industri. Ini dilakukan demi kemajuan SMK Negeri 2 Bantaeng", ujarnya.
Salah satu perjanjian kerjasama yang telah dilakukan adalah nota kesepahaman antara Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Bantaeng dengan Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan, pengembangan sumber daya manusia, pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan serta Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang berlaku dalam jangka waktu 3 tahun dan ditandatangani oleh Wakil Bupati, dan pimpinan SKPD terkait serta perwakilan PPS Kendari Andi Mannojengi.
Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun dimulainya persaingan Global antar Negara Asean yang disebut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), tahun dimulainya pasar bebas antar negara-negara Asean yang menjadi tantangan besar bagi kita semua sekaligus menjadi peluang bagi siapapun yang memiliki kompetensi, yang memiliki keterampilan, yang menguasai ilmu pengetahuan, yang memiliki profeaionalisme untuk memenangkan persaingan terbuka antar negara Asean.
"Generasi Muda sebagai aset masa depan bangsa perlu memperkuat dan mempersiapkan diri dengan berbagai diaiplin ilmu dan keterampilan untuk meningkatkan daya saing sehingga Taruna mampu memposisikan diri pada setiap peluang yang ada ditengah persaingan yang semakin ketat", himbaunya.
Pada kesempatan tersebut dilakukan pula Penebaran Benih Ikan serta Penghijauan di kawasan SMK Negeri 2 Bantaeng. Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Kakan Kemenag H. Muh. Yunus, LP3TK PTK Gowa Machfud Junaidi, BP2IP Barombong Capt. Mustamin, Plt. Kadis Dikpora  Bantaeng H. Asri Sahrun, Kadis Pariwisata Hartawan Zainuddin, serta SKPD yang berkesempatan hadir.












0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video