.

Pengunjung

Bapedalda Bantaeng Gelar Sosialisasi Adiwiyata

Bantaeng (09/11). Dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup Daerah menggelar Sosialisasi Adiwiyata (Sekolah Berwawasan Lingkungan) pada Kegiatan Koordinasi Penilaian Kota Sehat / Adipura.
Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng itu dihadiri oleh para Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah, dan dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda, Syamsul Suli yang pada kesempatan tersebut menghimbau kepada para aparat sekolah untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar dapat menjadi tempat pembelajaran yang lebih efektif.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Liestiaty F. Nurdin dalam sambutannya mengatakan bahwa kinerja tidak boleh hanya berorientasi pada pencapaian adiwiyata ataupun adipura, namun dengan lingkungan dan perilaku sekolah yang baik, maka prestasi pun akan mengikuti. "Kita harus mengajarkan murid untuk menghargai tanaman, hidup nyaman, bersih dan sehat. Perilaku positif itu akan menular dan kemudian menjadi kebiasaan", ujarnya.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup Daerah H. Abdullah Taibe, Staf Ahli Bidang Pertanian Rahmaniar, Camat Bissappu Amin Basi, para Lurah, serta beberapa pemerhati lingkungan pada sekolah.






0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video