.

Pengunjung

Bupati Bantaeng saksikan Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Bantaeng.

Bantaeng (11/11). Bertempat di Gedung Balai Kartini, Jumat Malam, Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah menyaksikan langsung Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bantaeng masa bakti 2016 - 2019.
Sebanyak 137 para pengusaha muda dengan Ketua terpilih Syarief Tenri Buana, dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Sulawesi Selatan, Amrullah Abbas. Syarief menggantikan Imrianto Padu yang merupakan Ketua Umum BPC HIPMI Bantaeng periode sebelumnya.
Pada kesempatan tersebut, Amrullah menyampaikan bahwa pengurus yang terpilih merupakan hasil Muscab ke-V yang dilaksanakan pada Agustus lalu.
"Saya yakin dan percaya bahwa kepengurusan yang baru ini memiliki kompetensi dan pengalaman yang dapat dijadikan sumbangsih terhadap pertumbuhan perekonomian di Bantaeng", ujarnya.
Sementara itu, Syarief Tenri Buana yang menjadi ketua terpilih BPC HIPMI Kabupaten Bantaeng mengatakan bahwa ia bersama pengurus lainnya akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. "Kami akan memaksimalkan potensi dan kemampuan kami serta membuktikan bahwa kepengurusan baru ini pantas memimpin HIPMI Kabupaten Bantaeng". Lebih lanjut ia meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk dibimbing dalam menjalankan roda organisasi HIPMI.
Terakhir, Bupati Bantaeng dalam sambutannya menegaskan bahwa HIPMI adalah mitra pemerintah, dan apa yang telah dicapai bersama di Bantaeng ini, tidak terlepas dari kontribusi maksimal segenap pengusaha muda yang ada di Bantaeng.
"Oleh karena itu kepada pengurus yang baru saja dilantik, saya berharap agar pengurus ini pro aktif membangun komunikasi dengan segenap SKPD, dalam rangka semakin memantapkan sinergitas yang terbangun selama ini", ujar Bupati.
Saat ini di Kabupaten Bantaeng berdasarkan data yang ada jumlah pengusaha meliputi usaha-usaha industri kecil dan usaha-usaha ekonomi masyarakat lainnya berkembang dengan pesat, berimplikasi terhadap semakin menurunnya angka pengangguran di daerah ini hingga mencapai sekitar 2,4%. Kondisi ini tentunya sebagai hasil dari sinergitas semua unsur, termasuk HIPMI khususnya di Kabupaten Bantaeng.
Pertumbuhan ekonomi yang tetap tumbuh positif, income perkapita yang terus naik hingga Rp. 27 juta, merupakan hasil dari sinergitas semua stakeholder.
Pada acara pelantikan, dilakukan pula penyerahan piagam penghargaan kepada pengurus inti periode sebelumnya, sebagai tanda terima kasih atas segala pengabdian dan mengibarkan panji-panji HIPMI di wilayah kerja Kabupaten Bantaeng.
Selain itu dilakukam penyerahan secara simbolis asuransi kerja Bumkesmas kepada 50 orang pelaku UMKM Pantai Seruni oleh Bupati didampingi Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel dan Ketua BPC HIPMI Bantaeng.










0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video