.

Pengunjung

HUT KORPRI ke-45, Pemerintah Serahkan Piagam Kepada 85 Purna Bhakti PNS

Bantaeng (29/11). Sebanyak kurang lebih 4.900 PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengikuti upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 yang digelar di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab bertindak selaku Inspektur Upacara pada hari peringatan Korpri yang rutin dilaksanakan pada 29 November setiap tahunnya. Turut hadir Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf. Sandi Kamidianto, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Chitta Cahyaningtyas, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Ketua Dharma Wanita Vinka Nandakasih serta segenap Pimpinan SKPD.
Peringatan HUT KORPRI yang kali ini mengusung tema "Bersama Korpri
Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara" merupakan Puncak HUT Korpri ke-45, setelah disemarakkan dengan berbagai perlombaan antara lain balap karung, tarik tambang dan pukul bantal.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Bantaeng menghimbau kepada anggota KORPRI untuk memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. "Untuk itu setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah negara", himbaunya.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.
Pada pelaksanaan upacara tersebut, diserahkan piagam penghargaan kepada 85 PNS yang memasuki masa pensiun atau masa purna bhakti terhitung sejak 1 Januari 2016, serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah diaelenggarakan pada 26 November lalu bertempat di Pantai Seruni. 



 


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video