.

Pengunjung

Pencanangan Bumdes Camp Tingkat Kabupaten Bantaeng di PPI Birea Pa'jukukang.

Bantaeng (24/11). Pemkab Bantaeng bekerja sama dengan PT Pegadaian Persero, melaksanakan Penguatan Kapasitas Bumdesa berbasis kemitraan, Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin mencanangkan secara resmi pelaksanaan BUMDes Camp Tingkat Kab. Bantaeng di PPI Birea Pa'jukukang, Kamis siang.
Pada acara pencanangan tersebut, dilakukan penandatanganan MoU SKPD / Instansi / Lembaga Pembina BUMDes diantaranya Kadis Koperasi dan UMKM Ir. Meyriani, M.Si., Kadis Perikanan dan Kelautan Ir. Dimiati Nongpa, M.Pi., Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Syahrul Bayan, S.STP., Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Andi Irvandi Langgara, AP., dan Deputi Bisnis Area Bantaeng PT. Pegadaian Persero, dengan beberapa Perwakilan BUMDes Kab. Bantaeng, yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muh. Yasin, Kasubdit Pengembangan SDA dan Pengembangan Kawasan Perdesaan Wilayah IV Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Yudhi Hermawan, dan Pimpinan Wilayah VI Makassar PT Pegadaian Persero Nuril Islamiyah.
Acara ini dirangkaikan pula dengan penyerahan 154 kartu asuransi nelayan oleh Wakil Bupati Bantaeng kepada perwakilan masyarakat nelayan, dan penyerahan secara simbolis kunci kapal tangkap ikan dari Kemendes PDT dan Transmigrasi kepada Wakil Bupati Bantaeng.
Dalam sambutan Kasubdit Pengembangan SDA dan Pengembangan Kawasan Perdesaan Wilayah IV Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Yudhi Hermawan, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggara acara ini termasuk adanya asuransi bagi para nelayan di Kab. Bantaeng.
Pada implementasi perwujudan program dan kegiatan pembangunan tahunan pada kawasan perdesaan yang dilakukan berbasis Konsepsi Agriculture atau Aquaculture Estate, yang mengedepankan aspek integrasi antar sektor dan kelestarian lingkungan merupakan pembangunan skala antar desa yang menekankan pada aspek produksi, pengolahan, dan pemasaran untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan desa. Oleh karena itu, Yudhi Hermawan menghimbau kepada Pemerintah Kab. Bantaeng agar senantiasa melakukan pembinaan, penguatan, pemantauan, dan evaluasi terhadap BUMDes, sehingga menjelma menjadi lembaga usaha masyarakat yang maju berkembang, menguntungkan masyarakat dan menjadi andalan seluruh pihak.
Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa bentuk dukungan dan fasilitas yang saat ini telah dinikmati oleh Desa melalui BUMDes adalah kemitraan yang terjalin dengan baik antar SKPD, BUMN ataupun swasta lainnya, serta tidak terlepas dukungan pemerintah pusat dalam hal ini Kemendes, PDT, dan Transmigrasi, beliau menyampaikan bahwa "Sudah saatnya wilayah pesisir dan masyarakat nelayan mendapatkan perhatian serius dari kita semua, dengan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki sudah selayaknya masyarakat nelayan kita memiliki kehidupan dan penghidupan yang lebih baik".
Turut hadir pada acara pencanangan tersebut, diantaranya Kepala Badan PMD Kab. Bantaeng H. Bohari, SE., Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs. Muslimin M, M.Si., Sekretaris Bappeda Riesa Meylani, Camat dan Kepala Desa Se Kab. Bantaeng, serta para tamu undangan.



0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video