.

Pengunjung

Penutupan Prajabatan, Asisten III Harap ASN Mampu menjadi Agen Perubahan

Bantaeng (21/11). Asisten III Bidang Administrasi Setda Bantaeng, Sudarni secara resmi menutup Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III Formasi Umum Pemerintah Kabupaten Bantaeng, kerjasama Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, di Gedung Balai Kartini, Senin Siang.
Sebanyak 92 peserta Prajabatan formasi umum yang terbagi menjadi tiga angkatan, dianggap telah selesai melaksanakan tugas yang berlangsung sejak 18 Oktober hingga 21 November 2016. Prajabatan pola baru ini juga tidak hanya diikuti oleh peserta dari Bantaeng, namun dari berbagai daerah lainnya yakni Sinjai, Pinrang, Wajo, dan Maros.
"Pelaksanaan prajabatan dilakukan guna meningkatkan keahlian, keterampilan dan sikap dalam mengembangkan jabatan PNS secara profesional", hal tersebut disampaikan oleh Asisten III Setda Bantaeng, yang dalam hal ini hadir mewakili Bupati Bantaeng.
Lebih lanjut, Sudarni menambahkan bahwa dengan berakhirnya pelaksanaan prajabatan, diharapkan para peserta dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberi kontribusi bagi kemajuan daerah.
Prajabatan pola baru ini dilaksanakan dengan dua tahapan, yang pertama adalah tahap internalisasi, pola pembelajaran klasikal yang berlangsung selama tiga minggu di Kampus II Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan. Tahapan kedua adalah aktualisasi yang merupakan metode penulisan kertas kerja berbasis pengalaman langsung yang dilaksanakan selama dua minggu di instansi masing-masing.
Turut hadir pada acara tersebut yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bantaeng H. Asri Sahrun, Perwakilan Badan Diklat Prov. Sulsel Hj. Nuraeni, serta segenap SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.



0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video