.

Pengunjung

Veteran Pembela Kemerdekaan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Seruni

Bantaeng (10/11). Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2016, sejumlah veteran perang kemerdekaan turut hadir mengikuti upacara Hari Pahlawan yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng.
Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin bertindak selaku Inspektur Upacara, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan ini merupakan momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.
Dalam sambutan seragam Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Wabup, tertuang harapan agar seluruh rakyat Indonesia dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-Nilai Kepahlawanan, meningkatkan kecintaan kepada tanah air dan tidak melupakan jasa-jasa perjuangan para Pahlawan, termasuk perjuangan para veteran perang kemerdekaan. 

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini", ujar Wabup.

Dengan mengusung tema"Satukan Langkah Untuk Negeri", seluruh peserta upacara dihimbau untuk bersama-sama saling bahu-membahu dengan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, agar bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa "Pemenang" mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.
Setelah pelaksanaan upacara parade, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga di Pantai Seruni guna mengenang jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kemudian sebagai sikap penghormatan, dilangsungkan pula pelaksanaan upacara yang bertempat di Taman Makam Pahlawan, jl. Pahlawan, Sasayya Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng.



























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video