.

Pengunjung

Baznas Bantaeng Kembali Distribusikan Zakat ke 1623 Mustahiq

Bantaeng (10/12). Di penghujung tahun 2016. Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bantaeng kembali mendistribusikan Zakat dan Infaq tahap ke-XVII Tahun 2016 kepada 1623 Mustahiq dengan nilai Rp. 334.700.000. Pendistribusian dilangsungkan di Aula Gedung BAZNAS Kabupaten Bantaeng, Sabtu Pagi.

Ketua Baznas Bantaeng H. Muhammad Arbia Karib menjelaskan bahwa BAZ telah melakukan berbagai upaya sosialisasi kepada instansi maupun sekolah-sekolah mulai dari pinggir pantai sampai ke ujung bukit yang terjauh, dan seluruhnya memberi respon positif dan siap untuk membayar zakat.
Pada tahun ini ada peningkatan drastis. Di tahun-tahun sebelumnya, zakat yang terkumpul rata-rata hanya 500 s/d 600 juta pertahun. Namun untuk tahun ini mengalami peningkatan diatas 100 persen. "Terhitung sejak 1 Januari hingga 30 November, jumlah zakat dan infaq mencapai Rp. 1.229.599.713. Dan diperkirakan akan menembus 1 m 370 juta lebih pada akhir Desember", jelasnya.
Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin didampingi Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah daerah bersama legislatif senantiasa mengawal kegiatan-kegiatan tersebut dalam rangka percepatan pengentasan kemiskinan.

"Baz memang menjadi lembaga yang paling layak untuk pendistribusian zakat, karena transparansinya.Kebersa Maka dari itu marilah kita semua meningkatkan kebersamaan dan kepekaan untuk berkontribusi membantu sesama", himbau Wabup. 

Pada kesempatan tersebut, Baz juga memberikan penghargaan kepada 35 Penyetor Zakat dan Infaq terbanyak (UPZ) tingkat SKPD, tingkat Kantor Kecamatan, tingkat Sekolah Dasar, tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan.
Dikatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan untuk menjadi motivasi kepada mereka yang belum memberikan zakat dan infaq. 


















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video