.

Pengunjung

Bupati Kepulauan Sula Pilih Bantaeng Jadi Tempat Belajar

Bantaeng (13/12). Dalam rangka Pengembangan Potensi Pertanian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara Hendrata Thes didampingi istrinya, Fince Hongarta beserta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melakukan studi banding ke Kabupaten Bantaeng.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka sharing terkait dengan program-program unggulan Kabupaten Bantaeng, khususnya pada bidang Pertanian, antara lain Budidaya Tanaman Padi Sawah, Tanaman Pangan dan Hortikultura Buah-buahan serta Sayur-sayuran. 

Bupati Kepulauan Sula, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Bantaeng. "Kami datang untuk melihat lebih dekat seperti apa daerah Bantaeng yang berhasil mencuri perhatian dunia. Saya rasa daerah ini dapat maju karena memiliki pemimpin yang punya niat yang benar dan baik", ujarnya.

Lebih lanjut Hendrata menambahkan bahwa hasil dari studi banding kemudian akan diterapkan di Kabupaten Kepulauan Sula dengan harapan agar daerah tersebut dapat menjadi Kabupaten yang maju.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Abdul Wahab memberi pemaparan singkat tentang gambaran umum Kabupaten Bantaeng yang dulunya termasuk dalam daftar 199 daerah miskin, kini menjadi daerah yang menjadi perbincangan dengan segudang prestasi yang telah ditorehkan.
Setelah penerimaan secara resmi, Bupati Kab. Kepulauan Sula akan mengunjungi beberapa lokasi, yakni Brigade Siaga Bencana (BSB), Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan.


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video