.

Pengunjung

Hadiri Ramah Tamah Perayaan Natal Bersama, Bupati Ajak Semua Pihak Jalin Kebersamaan

Bantaeng (28/12). Ratusan umat kristiani memadati gedung Balai Kartini yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan malam ramah tamah Perayaan Natal bersama umat Kristiani se-Kabupaten Bantaeng. Ramah tamah ini dihadiri oleh Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah didampingi Ketua TP. PKK Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin, Ketua GOW Bantaeng Hj. Aisyah Yasin, para unsur Forkopimda serta segenap Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Kehadiran orang nomor satu itu tentunya untuk saling berbagi sukacita dengan saudara-saudara serta ikut merasakan luapan kegembiraan atas perayaan natal yang identik dengan perayaan kemenangan.
Dikatakan bahwa selain untuk menyegarkan iman, ramah tamah perayaan natal bersama ini juga dilakukan sebagai wadah untuk menghitung jumlah umat kristiani yang ada di Kabupaten Bantaeng. Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar seluruh umat kristiani dapat mengaplikasikan ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan tercipta rasa kebersamaan, kedamaian dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang akan melahirkan keselamatan dunia akhirat.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia dapat hadir guna menjalin silaturahmi dan menciptakan sebuah kebersamaan diantara umat beragama. "Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kepada umat kristiani untuk senantiasa menjaga dan membina kebersamaan, kekompakan, ketertiban dan keamanan yang sudah tercipta selama ini, janganlah kita cederai suasana ini hanya karena untuk kepentingan sesaat", ujarnya. 

Lebih lanjut, Bupati menitipkan harapan kepada semua pihak terutama dan terkhusus umat kristiani agar kiranya dapat mengambil peran dan menjadi pioneer dalam menumbuh kembangkan nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. 

"Saya yakin dan percaya bahwa peranan umat kristiani dalam membangun dan mengembangkan hubungan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat senantiasa memberikan kontribusi yang positif", tambahnya.
Hadir pada acara tersebut para tokoh agama umat kristiani, antara lain Pimpinan Gereja Katolik Pastor Paskalis La Oda, Pimpinan Gereja Toraja Pdt. Tomson Tolayuk, dan Pimpinan Gereja Pantekosta Pdt. Rulina Lamanduda.














0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video