.

Pengunjung

Hari ke-640, Pemkab Dan BPPT Gelar Monev

Bantaeng (08/12). Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin membuka pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Eksternal Technopark Bantaeng Tahun Anggaran 2016. Monev berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng Kamis Pagi. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin, Ketua GOW Bantaeng Hj. Aisyah Yasin, Direktur Pusat Teknologi Produksi Pertanian (PTPP) Deputi Bidang Teknologi Agroindustri BPPT Arief Arianto, Kepala Program Technopark Bantaeng, Sutardjo, Ketua DWP Bantaeng Vinka Nandakasih serta seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.
Kepala Program Technopark Bantaeng, Sutardjo dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahun kedua dimana dalam perjalanannya mengalami banyak perubahan karena adanya kebijakan pemerintah dalam penghematan anggaran. Untuk kegiatan pengembangan infrastruktur mengalami keterlambatan akibat terlambatnya pembangunan fisik, maka dari itu tahun depan diharapkan dapat berjalan dengan lancar.
Sementara itu, Direktur Pusat Teknologi Produksi Pertanian (PTPP) Deputi Bidang Teknologi Agroindustri BPPT Arief Arianto pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini telah memasuki hari ke-640, "Maka dari itu pelaksanaan Monev ini dilakukan untuk memastikan agar rangkaian evaluasi Technopark Bantaeng sebagai upaya peningkatan ekonomi positif bagi masyarakat Bantaeng", ujarnya.
Di sisi lain Wabup saat membuka acara secara resmi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BPPT yang telah hadir di Kabupaten Bantaeng untuk memberikan masukan pengembangan wilayah di daerah Bantaeng. "Melalui pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi ini saya menghimbau kepada seluruh unsur terkait untuk melakukan peningkatan kapasitas SDM pemanfaatan teknologi dan kerjasama para pihak", himbau Wabup.
Fokus kegiatan terkait Technopark untuk tahun 2017 antara lain penyediaan perkantoran Technopark, melanjutkan kegiatan perbenihan dan pengolahan, mengembangkan sistem pemasaran benih dan hasil olahan, mengembangkan SDM perbenihan dan pengolahan melalui pendidikan vokasi serta melanjutkam pendampingan Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi, Pembebasan lahan dan pembuatan DED pembangunan Technopark, memperkuat sinergi stakeholder TP melalui koordinasi yang intensif, serta membangun dan memperkuat kerjasama dengan pihak-pihak terkait.
Pada kegiatan Monev, dilakukan pula penyerahan secara simbolis kunci kantor sementara Technopark Bantaeng oleh Ketua TP. PKK Bantaeng kepada Kepala Bappeda Bantaeng Syamsu Alam. Penyerahan hasil kaji terap teknologi pengolahan hasil (pasca panen) dan Desain Kemasan Produk Olahan Ikan kepada 10 UKM binaan Dinas Perikanan Bantaeng oleh Ketua Tp. PKK Bantaeng. Penyerahan bibit jagung BR-4 dan piagam technopreneur TP Bantaeng 2016 kepada koperasi produsen benih tanaman pangan "Eremattika" oleh Kepala Program TP Bantaeng. Serta pemyerahan benih ikan nila yang ke-500.000 kepada petani pembesaran oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Bantaeng M. Dimiati Nongpa.





0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video