.

Pengunjung

Rumuskan Pengembangan Ponpes Kemaritiman, Pusdiklat Kemenag Kunjungi Bantaeng

Bantaeng (30/11). Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin menerima kunjungan rombongan Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Pendidikan Agama dan Keagamaan bersama para Pimpinan Pondok Pesantren se-Indonesia. Penerimaan berlangsung di Sentra Kuliner Terapung Pantai Seruni, Rabu Malam

Kepala Puslitbang Pendidikan Agama, Muhammad Murtada mengatakan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk mencari model pengembangan pendidikan pesantren berbasis kemaritiman dengan melibatkan pulau celebes atau pulau Sulawesi.
"Kegiatan ini adalah dalam rangka mencari inspirasi bagaimana pendidikan pesantren berbasis kemaritiman ini dirumuskan. Tahun 2015 Kemenag sudah mencoba mendefinisikan pola tersebut, namun belum ada rumusan yang jelas dan detail", ujarnya.

Lebih lanjut Murtada menambahkan bahwa Sulawesi dipilih karena mengingat pulau Celebes ini pernah berkontribusi besar dalam bidang kelautan, "Maka dari itu kami berharap daerah ini dapat memberi inspirasi terhadap perumusan model pondok pesantren berbasis kemaritiman", jelasnya. 

Sementara itu, Wabup dalam sambutannya memberi apresiasi atas kedatangan rombongan Pusdiklat Pendidikan Agama dan Keagamaan yang telah memilih Bantaeng sebagai tempat untuk bersilaturahmi. "Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, maka dari itu konsep ini sangat penting untuk dimaksimalkan guna mendorong potensi ekonomi maritim negara", ujar Wabup.
Turut hadir pada kegiatan tersebut antata lain Peneliti Utama Puslitbang Agama Jakarta H. Qawaid, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh. Yunus, dan Para Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Bantaeng.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video