.

Pengunjung

Sekda Bantaeng Terima Kunjungan Pemkab Boven Digoel dan Pemkab Serang.

Bantaeng (20/12). Sebelum kepemimpinan Nurdin Abdullah, Bantaeng merupakan daerah tertinggal dengan akses pelayanan yang sulit dilakukan karena terbatasnya infrastruktur yang ada, namun seperti melakukan sulap, Nurdin Abdullah mampu membuat perubahan dengan peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik.
Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab saat menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua dan rombongan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Provinsi Banten, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa Pagi.
Wakil Bupati Boven Digoel, H. Chaerul Anwar yang memimpin langsung rombongan mengungkapkan bahwa maksud kedatangannya ke Bantaeng adalah untuk menindaklanjuti Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Boven Digoel pada bulan Maret 2015 lalu, dan sangat antusias untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang Hibah Pemerintah Jepang kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng berupa mobil Ambulance dan Mobil pemadam kebakaran.
"Bantaeng telah diakui sebagai Kabupaten berhasil yang harus diambil manfaatnya baik dari segi kesehatan maupun terobosan-terobosan lainnya. Maka dari itu kami memohon kepada Bupati Bantaeng untuk membantu dalam menjajaki kerjasama yang dilaksanakan dengan Pemerintah Jepang", jelasnya.
Sementara itu rombongan Kabupaten Serang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Serang, Hj. Sri Nurhayati mengatakan bahwa rombongannya sengaja berkunjung ke Bantaeng karena telah mendengar dan mendapat informasi bahwa Bantaeng mempunyai kelebihan yang bisa dipelajari dan diimplementasikan untuk meningkatkan layanan, khususnya di bidang kesehatan.
"Kami mendapat informasi dari Kementerian Kesehatan bahwa Bantaeng merupakan tempat yang paling tepat untuk mempelajari program PSC (Public Service Centre) yang telah meningkatkan derajat kesehatan di Bantaeng".
Lebih lanjut Sri Nurhayati menambahkan bahwa dirinya kagum dengan betapa berhasilnya upaya-upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam percepatan penurunan kematian ibu dan bayi.
Menanggapi hal tersebut Sekda Bantaeng mengucapkan terima kasih kepada kedua rombongan, "Saya memberikan apresiasi karena sudah datang ke Bantaeng untuk belajar, meskipun kami juga masih dalam proses belajar. Semoga kunjungan ini dapat menabah spirit kami untuk berkinerja lebih baik lagi", ujarnya.
Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kadis Kesehatan Hj. Takudaeng, Kadis Perindagtamben Andi Mappatoba, Camat Bissappu Amin Basi dan Koordinator PSC Bantaeng. Andi Ikhsan.
























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video