.

Pengunjung

Upacara Hari Kesadaran Nasional Dirangkaikan Peringatan Hari Bela Negara.

Bantaeng (19/12).Hari Kesadaran Nasional hari ini ,dihadiri seluruh pejabat Eselon beserta segenap anggota Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Bantaeng. dan pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional, dirangkaikan dengan Peringatan Hari Bela Negara 1948 - 2016 dan dilaksanakan di Lapangan Pantai Seruni.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab bertindak selaku Pembina Upacara pada kegiatan yang mengusung tema "Indonesia Tanah Airku Tercinta, Kau Kubela Sepanjang Masa" ini.
Menilik kembali dari sejarahnya, Tepat pada tanggal 19 Desember 1948, atas prakarsa Mr. Sjafrudin Prawiranegara, dibentuk Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Sumatera Barat. Langkah tersebut merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan kelangsungan hidup negara sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Republik Indonesia tetap merupakan satu negara berkedaulatan.
Sekretaris Daerah saat membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan bahwa upaya kita melawan ancaman kemiskinan, keterbelakangan dan ketertinggalan adalah upaya Bela Negara.
"Negara ini akan menjadi kokoh dan besar ketika bisa memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bersama".
Ditegaskan pula bahwa tantangan besar dalam sejarah adalah bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup kita sebagai bangsa yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi serta berkepribadian dalam bidang kebudayaan.
Pada akhir upacara, sebagai tambahan rangkaian kegiatan, dilakukan penyematan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun kepada 185 anggota Korpri ASN, yang disematkan langsung oleh Sekretaris Daerah.















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video