.

Pengunjung

Wabup Tanah Bumbu Prov. Kalsel Belajar Pertanian di Bantaeng

Bantaeng (09/12). Keunggulan Kabupaten Bantaeng di bidang Pertanian memang menjadi salah satu daya tarik bagi Pemerintah Kabupaten / Kota untuk datang belajar ke Kabupaten Bantaeng. Kali ini, giliran rombongan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan yang datang mengunjungi Bantaeng.

Dimotori oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, rombongan yang terdiri dari 34 Kepala Desa diterima secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng Syamsul Suli, didampingi Kadis Pertanian Bantaeng Muhammad Zainuddin dan Tenaga Ahli Bidang Pertanian Dr. Mukhtar Nawir di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.
Wabup Tanah Bumbu mengungkapkan bahwa maksud kedatangannya bersama rombongan melakukan studi banding ke Kabupaten Bantaeng yakni dalam rangka meningkatkan kompetensi akuntabilitas serta pengembangan wawasan Kepala Desa dan Pegawai Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya terkait dengan pertanian perkebunannya. 

"Kami adalah Kabupaten yang baru berusia 13 tahun, sebuah daerah baru yang ingin mengkaji lebih dalam ilmu pertanian. Maka dari itu kami datang kesini untuk dapat mengambil ilmu dan manfaat sebesar-besarnya agar daerah kami dapat menjadi daerah maju seperti Kabupaten Bantaeng", ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Syamsul Suli memberi pemaparan singkat mengenai gambaran umum pembangunan Kabupaten Bantaeng, khususnya di bidang pertanian. Syamsul mengatakan bahwa seluruh kemajuan yang terjadi di daerah ini tidak lepas dari sejumlah terobosan besar yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah yang telah mengubah wajah Bantaeng jauh lebih baik dari sebelumnya.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video