.

Pengunjung

"Bantaeng Smart Learning", Terobosan Baru Pemkab Bantaeng

Bantaeng (09/01). Kabupaten Bantaeng kembali melakukan terobosan, kali ini melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menggandeng pihak swasta, Quipper dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bantaeng dengan meluncuran "Bantaeng Smart Learning".

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng ini dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Bantaeng dengan PT. Santomo Resources Indonesia dan disponsori oleh Quipper dalam rangka mensosialisasikan serta mengimplementasikan pembelajaran abad 21 melalui pembelajaran e-learning dengan Quipper kepada sekolah-sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, hal tersebut disampaikan oleh H. Muhammad Zainuddin selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Mewakili Bupati Bantaeng, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda, Syamsul Suli, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah mengutamakan pemerataan akses pendidikan yang selalu mengemuka pada setiap diskusi pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bantaeng dalam menjawab berbagai tantangan perkembangan dan kemajuan iptek di masa mendatang.
"Saya tentu berharap kesempatan yang sangat baik ini tidak disia-siakan, dan kita maksimalkan peluang kerjasama ini untuk peningkatan sumber daya manusia di daerah yang tercinta Bantaeng", ujarnya.

Government Relations Quipper, Fajrie Nuary mengatakan bahwa total ada 1.000 akun yang akan dibagikan secara gratis untuk 23 sekolah pertama di Bantaeng. "Saya berharap program ini akan menjadi salah satu solusi bagi pemerintah Kabupaten Bantaeng. Karena di Quipper kami percaya, meningkatkan kualitas pendidikan adalah tugas kita bersama, baik pemerintah maupun swasta", jelasnya.

Program ini selain untuk membantu memaksimalkan belajar siswa, Bantaeng Smart Learning juga memberikan kesempatan pelatihan bagi para 100 guru yang beruntung untuk menjadi agent of change di era digital saat ini. Para guru tersebut akan mendapatkan pelatihan dari Quipper School, yang merupakan produk favorit dari Quipper. 

Disamping itu, guru-guru juga akan diajarkan cara memanfaatkan teknologi dalam menunjang kegiatan belajar mengajar. Salah satunya adalah mengatur kelas secara online, memberikan tugas/ujian secara online, hingga memantau perkembangan siswa melalui aplikasi Quipper School.
Dengan hal ini diharapkan angka putus sekolah dapat berkurang dan semakin meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Bantaeng. 

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula sesi tanya jawab yang diakhiri dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng dan Direktur Utama PT. Santomo Resources Indonesia, Tomoichi Yamaguchi yang disaksikan langsung oleh para Kepala Sekolah SMP dan SMA se-Kabupaten Bantaeng.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video