.

Pengunjung

Kemenag Bantaeng Gelar Ramah Tamah Hari Amal Bhakti ke-71

Bantaeng (09/01). Umat Islam bila ber-Maulid artinya memperingati dan mensyukuri agama Islam sebagai agamanya. Maulid Rasul perlu dan sangat wajar untuk dilakukan karena pada masa itulah para ulama, para cendekiawan dapat menyampaikan perkara yang berkaitan dengan Nabi Muhammad SAW.
Demikian Hikmah Maulid yang dibawakan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Darud Da'wah Wal Irsyad (PB.DDI), Prof. Dr. H. Andi Syamsul Bahri, MA, pada acara Ramah Tamah Hari Amal Bhakti ke-71 Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Balai Kartini, Bantaeng.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus melaporkan bahwa peringatan ini telah menjadi rutinitas di lingkup Kemenag yang dilaksanakan untuk meningkatkan kecerdasan spiritual masyarakat. "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemerintah Daerah yang banyak berkontribusi mendukung berbagai rangkaian acara yang telah dilaksanakan, semoga kegiatan ini dapat semakin membangun harmonisasi kehidupan umat beragama", ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Abd. Wahid Tahir, menyampaikan bahwa ramah tamah Hari Amal Bhakti ini juga dilakukan sebagai wujud silaturrahmi yang harus senantiasa dilaksanakan, bukan hanya sekedar seremoni. "Kita harus selalu menerapkan 3 S, yakni Senyum, Salam dan Sapa. Dengan hal tersebut, maka InsyaAllah kita akan dirahmati oleh Allah SWT, dan Bantaeng akan semakin bersinar, jaya dan modern di masa yang akan datang", jelasnya.

Terakhir, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab yang mewakili Bupati Bantaeng, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar acara ini selalu dilaksanakan. "Ini adalah momen penting bagi kita untuk lebih mendalami dan mengimplementasikan spirit keagamaaan dalam membangun daerah yang lebih sejahtera", tegasnya.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pula penyerahan piala dan hadiah kepada para juara rangkaian acara yang telah dilakukan dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-71. Turut hadir pada acara ini antara lain Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Ketua DWP Vinka Nandakasih, para Pimpinan SKPD, para Camat dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota se-Sulawesi Selatan.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video