.

Pengunjung

Sekda Bantaeng Terima Kunjungan DPRD Prov. Jawa Tengah dan DPRD Kota Magelang.

Bantaeng (19/01). Hari ini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Magelang sekaligus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah yang datang untuk menambah wawasan terkait dengan berbagai sektor unggulan di Kabupaten Bantaeng. Rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.
Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang, Adi Chandra Pamungkas menyebutkan bahwa rombongannya yang berjumlah 41 orang datang dengan tujuan untuk melakukan studi komparasi guna mengetahui dan menambah wawasan dari daerah Bantaeng terkait bidang Pemerintahan, Kependudukan, Pelaksanaan Paten, Pengembangan Penelitian, Peningkatan Pengembangan Kelembagaan Satpol PP dan Kepegawaian.
"Satu yang sangat saya apresiasi adalah bagaimana Bupati Bantaeng yang merupakan alumnus Universitas Jepang mampu membangun daerah yang dulunya dipandang sebelah mata, menjadi daerah yang sangat pesat perkembangannya hingga mampu meyakinkan investor untuk menanamkan modalnya di Bantaeng", jelasnya.
Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah, Yudi Sancoyo yang merupakan pimpinan rombongan mengutarakan bahwa tujuannya ke Kabupaten Bantaeng adalah untuk melaksanakan kunjungan kerja / study banding dalam rangka pengembangan pangan, beras dan perkebunan.
"Popularitas Bantaeng di daerah kami sangat luar biasa. Dari data yang kami miliki, di tahun sebelumnya, sebanyak 104 dari 500 lebih Kabupaten / Kota datang untuk belajar ke Bantaeng. Inilah yang kami jadikan acuan untuk melakukan pembelajaran khususnya terkait pengembangan pangan, beras jagung dan hortikultura di Kabupaten Bantaeng", jelasnya.
Terakhir, Sekda memberi gambaran singkat terkait dengan progres pembangunan di Kabupaten Bantaeng sebelum dan sesudah Nurdin Abdullah menjabat sebagai Bupati. "Kapan saja, kami selalu siap menerima kunjungan tamu 24 jam. Karena disini kita sama-sama belajar dan sharing tentang berbagai program di daerah masing-masing", ujar Sekda pada kesempatan tersebut.
Penerimaan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rita Pasha, Kepala Inspektorat Afris, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Joni Tambing, Sekretaris Bappeda Riesa Meylani, Sekretaris Pertanian Hj. Nurhayati dan Camat Pa'jukukang H. Jamaluddin.











0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video