.

Pengunjung

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Bantaeng Gelar Peringatan Hari

Bantaeng (31/12). Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas Dari Kekerasan, Perdagangan dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan. Itulah tema yang diusung pada pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke-88, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44, dan HUT DWP ke-17 yang dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu Pagi.
Ketua TP. PKK Kabupaten Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin menuturkan bahwa diangkatnya tema tersebut dimaksudkan untuk memberi penyadaran tentang pentingnya berbagai upaya guna melindungi perempuan dan anak dari kekerasan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.
"Saya selaku Ketua TP. PKK berharap agar program pemerintah daerah yang senantiasa berkaitan langsung dengan masyarakat, sewajarnya melibatkan peran PKK dan organisasi perempuan lainnya di Kabupaten Bantaeng", tuturnya.
Lebih lanjut Ketua PKK menghimbau kepada seluruh komponen agar selalu bekerja dengan semangat relawan dan tanpa pamrih, "Kita tidak boleh lelah dalam menimba ilmu, karena perkembangan teknologi menuntut kita untuk selalu menyesuaikan diri", imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin yang pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Bantaeng, mengatakan bahwa peran seorang ibu sangat memberi pengaruh yang besar terhadap tumbuhnya generasi muda. "Ini adalah sebuah momentum bagi kita untuk mengingat kembali gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia", katanya.
Peringatan Hari Ibu tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan yang dipersembahkan oleh para tim PKK dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng, acara dirangkaikan pula dengan penyerahan hadiah dan piala dari kegiatan perlombaan yang telah dilangsungkan sebelumnya, beberapa diantaranya antara lain penyerahan piagam penghargaan kepada 8 kader TP. PKK berprestasi atas partisipasi dan dukungannya terhadap pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat dalam Usaha Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Keluarga Tahun 2016, serta Penyerahan piagam penghargaan sebagai Ucapan Terima Kasih terhadap dukungan kepada pemerintah dalam hal pengarus utamaan gender sehingga Kab. Bantaeng meraih kembali Anugrah Parahita Ekapraya Kategori Madya Tahun 2016 yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati kepada Ketua PKK Hj. Liestiaty F. Nurdin, Hj. Andi Emma Asli Mustajab, Kadis Kesehatan Hj. Takudaeng, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Ketua DWP Vinka Nandakasih, Ketua BKMT Hj. Harmiah Hadi, Ketua pokja IV. TP. PKK Hj. Dachriah, Kepala Bidang Perlindungan Anak BKBPP Hj. Mariyani Mansur, dan Anggota TP. PKK Bantaeng Ibu Kartini Kurnia. 




0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video