.

Pengunjung

Unggul Priyanto Akui Komitmen Bupati Bantaeng Dalam Hal Pengembangan Technopark.

Bantaeng (27/01). Dalam rangka kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Pengembangan Kawasan Technopark kerjasama antara BPPT dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia Unggul Priyanto bersama segenap Deputi BPPT melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng. Rombongan diterima secara resmi oleh Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat Pagi.
Mengungkapkan apresiasi dan rasa bahagianya, Bupati berujar bahwa keberadaan BPPT telah memberikan makna tersendiri bagi daerah Bantaeng. "Daerah kami dulunya masuk dalam daftar 199 daerah termiskin, namun sejak 8 tahun yang lalu, BPPT hadir dan mendukung pemerintah dalam upaya membantu daya saing daerah melalui pendampingan teknologi khususnya teknologi perbenihan di Kabupaten Bantaeng", ujarnya.
Di sisi lain, pada kesempatan tersebut, Unggul Priyanto mengungkapkan bahwa masalah terchnopark setiap tahun dipantau oleh kantor Kepresidenan dan dilaporkan langsung ke Presiden, dan tahun ini, Bantaeng menjadi satu dari tiga daerah di seluruh Indonesia yang dianggap berhasil dan menjadi fokus pengembangan technopark karena telah memenuhi syarat.
"Sekarang ini kita sudah bisa melihat bahwa Bantaeng telah menghasilkan produk bibit dan mampu mendeliver bibit-bibit tersebut ke daerah lain. Dari sini diharapkan ada peningkatan pertumbuhan ekonomi yang menjadi hasil impact dari technopark", ungkapnya
Disampaikan bahwa BPPT senantiasa melakukan pelatihan dan perencanaan dengan tujuan agar wirausaha-wirausaha baru dapat tumbuh serta munculnya perusahaan-perusahaan pemula.
"Disini BPPT hanyalah pendamping, yang terpenting adalah komitmen dari Pemerintah Daerah. Dan Bantaeng memiliki respon yang sangat baik terhadap hal tersebut", tutur Unggul Priyanto.
Pada kegiatan itu, dilakukan pula Serah Terima Peralatan Pupuk SRF dari Sestama BPPT Soni Sulistia Wirawan kepada Bupati Bantaeng. Rombongan juga melakukan kunjungan ke beberapa lokasi yakni Pabrik Pupuk SRF dan Hayati Organik, BBI Rappoa, Gedung Pengolahan Pangan (KUB), Kantor Technopark Bantaeng, dan UPTD Benih.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Deputi TIRBR Erzi Agson Gani, Deputi TIEM Hammam Riza, Deputi PKT Gatot Dwianto, Deputi TPSA Wimpie A.N. Aspar, Deputi TAB Eniya Listiani Dewi, serta segenap Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

































0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video