.

Pengunjung

Bantaeng, Daerah Pertama Yang Melaksanakan Layanan Terpadu Penyelesaian SK Pensiun

Bantaeng (01/02). Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah, Rabu pagi menyerahkan SK Pensiun BUP kepada Pegawai Negeri Sipil yang memasuki TMT Batas Usia Pensiun tanggal 1 Februari 2017. Penyerahan dilangsungkan di Gedung Balai Kartini, dalam rangkaian acara Sosialisasi dan Pelayanan Terpadu Penyelesaian Surat Keputusan Pensiun BUP, Janda / Duda Serta Penyerahan Klim Tunjangan Hari Tua Dan Pensiun Bagi PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.
Digelar atas kerjasama Pemkab Bantaeng, BKN dan PT. Taspen Persero, sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan memberi pembekalan kepada Pegawai Negeri Sipil untuk mempersiapkan segala sesuatu mengenai hak dan kewajiban dalam menghadapi masa purna tugas, dengan sasaran mewujudkan PNS yang lebih siap memasuki masa purna tugas.
Kabupaten Bantaeng merupakan kabupaten pertama yang melaksanakan sosialisasi ini, karena maksimalnya pelayanan publik yang diberikan. Hal tersebut diakui oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sayadi menyampaikan bahwa "Jumlah rata-rata pensiunan PNS tahun 2016 kurang lebih 11.582 orang. Maka dari itu saya berharap melalui sosialisasi ini, para PNS yang memasuki masa usia pensiun tahun 2017 bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru sebagai modal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai PNS".
Di sisi lain, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Makassar, Denny Rachman juga mengatakan bahwa Bantaeng merupakan yang pertama melaksanakan pelayanan terpadu penyelesaian SK Pensiun. "Hal ini tentunya karena pemerintah setempat memiliki kepedulian yang besar terhadap para purna tugas", jelasnya.
Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah mengabdi kepada masyarakat selama sekian tahun, tentunya kita memiliki harapan untuk dapat berkumpul dengan keluarga. "Saya menghaturkan apresiasi kepada seluruh pihak terkait karena telah bersedia memberi informasi luar biasa ini yang dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya", kata Bupati.
Acara sosialisasi dirangkaikan pula dengan Penyerahan Klim Tunjangan Hari Tua dan Kartu Identitas Pensiun (KARIP) oleh Bapak Kepala Kantor Cabang Utama PT. Taspen Persero Makassar kepada PNS yang memasuki TMT Pensiun 1 Februari 2017. Penyerahan plakat dan piagam penghargaan oleh Kantor Regional IV BKN Makassar kepada Pemkab Bantaeng atas Inovasi dalam pelayanan terpadu penyelesaian SK Pensiun PNS dan Janda Duda. Serta Penyerahan plakat oleh Kantor Cabang Utama PT. Taspen Persero Makassar kepada Pemkab Bantaeng atas Inovasi dalam pelayanan terpadu penyelesaian klim Tunjangan Hari Tua dan Pensiun PNS.
Dilakukan pula Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Bantaeng dengan BRI Cabang Bantaeng tentang Pemberian Jasa Perbankan dan Layanan Keuangan kepada para pensiunan dan calon pensiunan Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemkab bantaeng.
Turut hadir pada pelaksanaan sosialisasi tersebut yakni Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab, Kepala Kantor Cabang Utama PT. Taspen Persero Makassar Sidik Adi Pramono, Kepala BKPSDM H. Asri Sahrun, dan para Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video