.

Pengunjung

Wabup Buka Acara Pembinaan Pra Mahasiswa yang Digagas FKM-BT

Bantaeng (18/02). Bertempat di Gedung Balai Kartini, Forum Komunikasi Mahasiswa Butta Toa (FKM-BT) hari ini menggelar Pembinaan Pra Mahasiswa (PPM) dengan mengusung tema "Konstruksi Karakter, Moral, Intelektual, Generasi Muda dalam Peradaban Kontemporer Berbasis Kearifan Lokal".
kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran-gambaran sederhana kepada kurang lebih 400 siswa siswi tingkat SMA se Kabupaten Bantaeng yang akan melanjutkan studi ke bangku kuliah tentang dinamika dunia kampus ketika mereka berganti status menjadi mahasiswa. "Saat ini sangat banyak individu yang terjerumus pada hal-hal negatif seperti pergaulan bebas, narkoba, tawuran, serta rendahnya minat baca di kalangan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan wadah agar para peserta tidak terjebak dalam hal-hal negatif tersebut", demikian disampaikan Ahmad Nur selaku Ketua Umum FKM-BT.
Sememtara itu Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin yang mewakili Bupati Bantaeng menghadiri kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada FKM-BT yang telah menggagas pelaksanaan kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan bahwa "Saya kira kegiatan ini sangat strategik dan penting sebagai upaya mempersiapkan siswa menuju jenjang pendidikan tinggi, dengan penuh semangat kebersamaan dan kegembiraan".
Lebih lanjut Wabup menambahkan bahwa generasi muda sebagai aset bangsa dan negara perlu memperkuat dan menyiapkan diri dengan serius pada berbagai disiplin ilmu dan keterampilan untuk meningkatkan daya saing sehingga pemuda/generasi Bantaeng mampu memposisikan diri pada setiap kesempatan kerja yang ada dan bahkan menciptakan peluang kerja di tengah persaingan yang semakin ketat.
 






0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video