.

Pengunjung

Bupati Sambut Kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI AL Lantamal VI

Bantaeng (22/03). Komandan Pangkalan Utama TNI AL Lantamal VI Yusup, SE., MM, pada Rabu Siang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng. Ia bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah didampingi sejumlah pimpinan OPD dan para Camat, di Rumah Jabatan Bupati.
Beberapa agenda kerja Komandan Lantamal VI ke-37 tersebut yakni melihat langsung kondisi Pelabuhan Pangkalan Ikan (PPI) Kampung Kaili yang terletak di Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu. Juga dalam rangka tatap muka dengan para petani rumput laut yang memang dikatakan sebagai salah satu komunitas unggulan dengan produktivitas sangat tinggi di Kabupaten Bantaeng.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa dalam rangka pengembangan rumput laut, salah satu yang sangat dibutuhkan adalah benih. Bagaimana agar benih dapat terus diperbaiki. "Selain itu setiap tahunnya pemerintah daerah juga selalu mengusahakan pengadaan perahu untuk kemudian diberikan kepada para petani rumput laut dan nelayan", jelasnya.
Di sisi lain, Komandan Pangkalan Utama TNI AL Lantamal VI Yusup saat memberikan arahan mengatakan bahwa Sulawesi Selatan, khususnya Bantaeng mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Kunjungan kerja tersebut dilakukan tidak lain karena adanya keinginan pemerintah pusat untuk meningkatkan pengembangan percontohan tentang ketahanan pangan di sektor maritim. "Bantaeng sebagai pilot project pengembangan kemaritiman khususnya budidaya rumput laut, dengan bantuan modal, kita bersama-sama melakukan bagaimana supaya hasil panen bisa dijemur, ditanam dengan baik sehingga dapat menghasilkan rumput laut yang lebih berkualitas", jelasnya. Dikatakan bahwa hasil tersebut kemudian dapat di ekspor ke Cina, Jepang, sampai pada Eropa dengan standar harga yang sesuai.
























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video