.

Pengunjung

Bupati Secara Resmi Buka STQ Tingkat Kabupaten Bantaeng

Bantaeng (15/03). Ditandai dengan pemukulan gong, Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-VI Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2017. Bertempat di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, pembukaan STQ Tahun ini berlangsung meriah namun tetap dalam suasana khidmat.
Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam, serta melestarikan budaya Al-Qur'an kali ini dirangkaikan dengan Bantaeng Madrasah Expo, yang mana membuat masyarakat semakin antusias menyambut perlombaan siar agama tahunan ini.
STQ akan berlangsung selama empat hari, dimulai 15 Maret dan akan berakhir pada tanggal 18 Maret. Diikuti sebanyak 184 qori dan qoriah terbaik dari 8 kecamatan se-Kabupaten Bantaeng. "Hadirnya Bantaeng Madrasah Expo ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar madrasah. Sebanyak 54 stan memenuhi lapangan pantai seruni, termasuk stan dari pajak dan pegadaian", demikian dilaporkan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Bantaeng, H. Saeruddin yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana.
Sementara itu, sebelum membuka acara secara resmi, Bupati Bantaeng dalam sambutannya menghimbau agar pelaksanaan STQ dapat benar-benar menghasilkan qori dan qoriah yang mampu bersaing untuk mewakili Bantaeng di tingkat provinsi dan mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional. Bupati juga memberi apresiasi atas gagasan terkait Bantaeng Madrasah Expo. "Kalau tahun lalu kami memberi hadiah Umroh kepada dewan hakim, tahun ini akan diberikan satu paket Umroh lagi untuk Madrasah yang terpilih", sebut Bupati.
Qori dan qoriah yang terpilih kemudian akan mewakili Kabupaten Bantaeng di STQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada tanggal 28 April s/d 2 Mei di Kota Pare-Pare, dan besar harapan dapat mewakili Sulawesi Selatan pada STQ tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.
Pada akhir acara, dilakukan penyerahan piala dari juara STQ tahun sebelumnya yaitu Kecamatan Pajukukang kepada Panitia Pelaksana, untuk diperebutkan kembali. Turut hadir pada pembukaan STQ Tingkat Kabupaten Bantaeng yakni, Ketua DPRD H. Sahabuddin, Kapolres Bantaeng Adip Rojikan, Ketua Pengadilan Negeri Ruslan Hendra Wirawan, Sekretaris Daerah Abdul Wahab, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Ketua DWP Vinka Nandakasih, para tokoh agama serta seluruh tokih masyarakat Kabupaten Bantaeng.































0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video