.

Pengunjung

Dinas Lingkungan Hidup Bantaeng Gelar Sosialisasi Adipura

Bantaeng (04/03). Dalam rangka perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng menggelar sosialisasi Adipura dalam Kegiatan Koordinasi Penilaian Kota Sehat / Adipura Tahun Anggaran 2017. Sosialisasi berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Sabtu Pagi.

Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin, membuka secara resmi acara yang dihadiri oleh peserta antara lain SKPD yang menjadi titik pantau, para Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, para Tokih Masyarakat serta pemerhati lingungan. 

Sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat dalam pengelolaan sampah, serta guna menyegarkan kembali bahwa pengelolaan sampah dan penataan lingkungan serta pelestarian lingkungan hidup harus terus digalakkan, demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H. Abdullah Taibe.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup senantiasa mengajak partisipasi dan kepedulian semua pihak untuk berbuat nyata melestarikan lingkungan demi terwujudnya bumi yang bersih dan hijau. Salah satu strateginya adalah dengan program adipura, yang bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah dan masyarakat mewujudkan kota sehat dan bersih (clean and healthy city) dengan menerapkan prinsip-prinsip good governance. Serta sesuai dengan  dinamika pembangunan, mekanisme dan evaluasi penilaian penghargaan adipura terus menerus dilakukan perbaikan sehingga memberikan hasil positif dalam mendorong peningkatan kinerja pemerintah kabupaten. Hal ini dibuktikan dengan telah diraihnya piala Adipura sebanyak 6 kali.

Wabup dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi ini memang perlu dilaksanakan untuk menguatkan komitmen dan motivasi untuk terus berupaya meningkatkan kerja keras kita terhadap upaya pengelolaan lingkungan hidup. "Program ini merupakan suatu program dalam mewujudkan suatu kondisi kabupaten atau kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk. Oleh sebab itu beberapa permasalahan harus diselesaikan dalam rangka menciptakan kab/kota yang sehat", ujarnya.
Dijelaskan bahwa beberapa permasalahan tersebut antara lain kepadatan lalu lintas, pencemaran udara, perumahan yang kurang layak termasuk kriminal, kekerasan dan penggunaan obat terlarang serta pelayanan kesehatan yang memenuhi kebutuhan.

Materi dalam kegiatan sosialisasi secara garis besar yakni Arah Kebijakan Pengelolaan Persampahan di Kabupaten Bantaeng dan Teknis-teknis Program Pendukung Terlaksananya Program Adipura. Dengan narasumber terdiri dari Kepala Bidang Evaluasi & Tindak Lanjut PSDA Dan LH P3E Sulawesi Maluku Kementerian Lingkungan Hidup RI, Azri Rasul, dari Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasbi, serta  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng. H. Abdullah Taibe. 


1 komentar:
  1. Terima kasih atas informasinya. Semoga sukses selalu.
    http://grosirsponmandi.klikspo.com/

    BalasHapus

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video